UNM Pamerkan Remote Lab-Virtual Lab di Hakteknas 2022, Rektor Beri Apresiasi

Rabu, 10 Agustus 2022 - 18:00 WIB
loading...
UNM Pamerkan Remote Lab-Virtual Lab di Hakteknas 2022, Rektor Beri Apresiasi
Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM), Prof Husain Syam. Foto/Dok UNM
A A A
MAKASSAR - Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM) , Prof Husain Syam, memberikan apresiasi kepada tim yang ikut memeriahkan pameran virtual dalam rangka menyambut Hari Kebangkitan Teknologi Nasional (Harteknas) 2022.

UNM dalam pameran yang berlangsung secara virtual mulai 10 Agustus hingga 31 Agustus itu akan memamerkan Remote Lab dan virtual Lab.



Sekadar diketahui, pada ajang ini Univeritas Terbuka menjadi tuan rumah penyelenggaraan pameran virtual ini. Tidak semua perguruan tinggi di Indonesia mengikuti, melainkan hanya ada beberapa saja.

“Perlu diapresiasi kinerja dari tim yang ikut dalam pameran virtual. Harapannya apa yang ditampilkan dapat memikat pengunjung yang hadir,” ujar Prof Husain, Rabu (10/8/2022).

Tampilnya UNM dalam pameran virtual dalam rangka Hakteknas 2022 ini tidak lepas dari peran penting Ketua LP2M UNM, Prof Bakhrani Rauf.

Dalam kegiatan ini, Prof Bakhrani Rauf sebagai pendamping dari tim yang ikut dalam pameran virtual ini.

Sementara itu, Kepala Prodi DIV Elektronika, Hendra Jaya, mengatakan adapun yang dipamerkan pada kegiatan ini memiliki konsep metaverse.



“Untuk virtual lab kami rancang untuk pengembangan praktikum dalam bentuk metaverse. Sementara remote labolatory untuk dimanfaatkan oleh mahasiwa dari jarak jauh, laboratorium berada di kampus, mahasiswa bisa akses dari mana saja,” jelasnya.

Hendra berharap dengan adanya kegiatan ini ke depan UNM bisa mengikuti event yang lebih besar dan bisa mendukung motivasi belajar mahasiswa.
(tri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2158 seconds (0.1#10.140)