Kabupaten Bone Bolango Dukung Penurunan Stunting dengan Megendalikan Jarak Kehamilan

Senin, 29 Juni 2020 - 19:02 WIB
loading...
Kabupaten Bone Bolango Dukung Penurunan Stunting dengan Megendalikan Jarak Kehamilan
Bupati Bone Bolango Hamim Pou hadiri Pencanangan Pelayanan Sejuta Akseptor dalam rangka Hari Keluarga Nasional Ke-XXVII dan Cegah Stunting melalui pengaturan jarak kehamilan, di Kabupaten Bone Bolango. Kegiatan tersebut diselenggarakan di Puskesmas Kecam
A A A
BONE BOLANGO - Bupati Bone Bolango Hamim Pou menghadiri Pencanangan Pelayanan Sejuta Akseptor dalam rangka Hari Keluarga Nasional Ke-XXVII dan Cegah Stunting melalui pengaturan jarak kehamilan, di Kabupaten Bone Bolango. Kegiatan tersebut diselenggarakan di Puskesmas Kecamatan Bulango Selatan, Senin (29/6/2020).

Bupati Hamim Pou dalam sambutannya mengatakan melalui pengendalian penduduk yang bagus dengan cara mencegah stunting melalui pengaturan jarak kehamilan, membangun keluarga yang berkualitas, kuat, sekaligus dapat menurunkan stunting di Kabupaten Bone Bolango.

"Kita patut bersyukur, ini kegiatan yang sangat baik dalam rangka pengendalian jumlah penduduk sekaligus membangun keluarga yang berkualitas. Hal ini juga dapat dikaitkan dengan upaya kita mencegah stunting di Kabupaten Bone Bolango," kata Bupati.

Tahun 2020 Pemerintah Kabupaten Bone Bolango melalui Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KB P3A) mendukung pengendalian dan mencegah stunting dilakukan pula dengan kegiatan pencanangan pelayanan sejuta akseptor pengaturan jarak kehamilan.

Seperti diketahui, pelayanan sejuta akseptor diluncurkan untuk menekan angka kehamilan ibu-ibu dimasa pandemi Covid 19.
(alf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1460 seconds (0.1#10.140)