Pencuri Gunakan Mobil Kuras Harta Rumah Warga Terekam CCTV

Rabu, 10 Agustus 2022 - 04:03 WIB
loading...
Pencuri Gunakan Mobil Kuras Harta Rumah Warga Terekam CCTV
Aksi pencurian rumah warga di siang bolong boleh komplotan pencuri dengan mengendarai mobil Honda Brio terekam kamera CCTV milik warga dan viral di sosial media.(Ist)
A A A
PALEMBANG - Aksi pencurian rumah warga di siang bolong boleh komplotan pencuri dengan mengendarai mobil Honda Brio terekam kamera CCTV milik warga dan viral di sosial media.

Rekaman CCTV dari akun sosmed @SeputarPalembang memperlihatkan aksi pencurian tersebut terjadi di kawasan Lorong Khotib, Jalan Punai II, Kelurahan Duku, Kecamatan Ilir Timur III, Palembang, Sumatera Selatan, Senin (8/8/2022) siang.

Dalam rekaman CCTV, para pelaku terlihat melancarkan aksinya, di mana satu orang pria berbaju orange turun dari mobil Honda Brio lebih dahulu untuk memantau sekitar lokasi.

Setelah memastikan situasi di sekitar aman, barulah pelaku masuk ke salah satu rumah yang berada di sisi kiri mobil Honda Brio yang terparkir di jalan.

Tak lama kemudian, rekan pencuri lainnya ikut turun dari mobil mengenakan baju berwarna putih masuk ke dalam rumah dan keluar dengan membawa tas berwarna biru.

Selanjutnya, pria berbaju orange kembali masuk ke mobil, sedangkan pria yang mengenakan baju putih dan hitam kembali masuk rumah dan keluar dengan menenteng satu unit sepeda lipat.

Baca: Memilukan! 3 Balita Bersaudara Ditemukan Tewas Mengambang di Sungai.

Terkait kejadian tersebut, Kasubdit Jatanras Ditreskrimum Polda Sumsel, Kompol Agus Prihadinika mengatakan, bahwa aksi pencurian tersebut telah dilaporkan korban ke polisi dan pihaknya telah menurunkan tim di lapangan.

"Kejadiannya terjadi Senin siang. Laporan korban sudah kita diterima dan tim sudah diterjunkan. Saat ini kita sedang lidik untuk memburu pelaku," ujar Kompol Agus, Selasa (9/8/2022).

Baca Juga: Ferdy Sambo Tersangka Pembunuhan Brigadir J, Ramos: Tuntutan Keluarga Terpenuhi.

Sementara itu, Kanit 5 Jatanras AKP M Ikang Ade mengaku, jika timnya sudah mengantongi identitas pelaku dan sedang memburunya. "Kita masih di lapangan, identitas pelaku juga sudah kita kantongi," ucap Ikang.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1342 seconds (0.1#10.140)