Pulau Mengkudu, Jadi Idola Baru Wisata Alam Lampung Selatan

Senin, 29 Juni 2020 - 18:27 WIB
loading...
Pulau Mengkudu, Jadi Idola Baru Wisata Alam Lampung Selatan
Pulau Mengkudu di Lampung Selatan, menjadi obyek wisata kekinian yang sangat digemari masyarakat. Foto/iNews TV/Heri Fulistiawan
A A A
LAMPUNG SELATAN - Keindahan alam di wilayah Lampung Selatan, menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan. Salah satunya adalah Pulau Mengkudu, yang menawarkan keindahan pesisir.

(Baca juga: Tangisnya Pecah Saat Sujud di Kaki Dokter, Ini Ungkapan Hati Risma )

Pada masa normal baru menghadapi pandemi COVID-19, masyarakat dari berbagai daerah, termasuk dari luar Lampung Selatan, begitu antusias untuk mengunjungi dan menikmati desiran ombak di pesisir Pulau Mengkudu.

Secara geografis, pulau ini berada di Desa Batu Balak, Kecamatan Rajabasa, Kabupaten Lampung Selatan. Dinamakan Pulau Mengkudu, karena banyak dijumpai pohon mengkudu.

Untuk menuju ke Pantai Pulau Mengkudu, dapat melalui jalur laut. Ada beberapa titik penyewaan perahu di daerah pesisir Lampung Selatan, yakni melalui Desa Kunjir, dan Desa Waymuli, Kecamatan Rajabasa.

(Baca juga: Pecah Pembuluh Darahnya, Buruh Bangunan di Medan Tewas )

Biaya untuk naik perahu tersebut hanya Rp30 ribu/orang. Dengan menempuh perjalanan laut selama 15 menit, pengunjung bisa menyaksikan indahnya pemandangan alam yang memadukan birunya laut dan hijaunya perbukitan.

"Pemandangannya sangat indah, kami tertarik untuk menikmatinya setelah melihat di media sosial," ujar salah seorang pengunjung Pulau Mengkudu, Aprianto.

Pengelola wisata alam Pulau Mengkudu, Yudistira mengaku, di Pulau Mengkudu banyak wahana menarik yang bisa dinikmati para wisatawan. "Wisatawan bukan hanya bisa menikmati pemandangan alam, tapi juga bisa snorkling dan menikmati permainan di pantai," ungkapnya.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1422 seconds (0.1#10.140)