Jadi Justice Collaborator, Keluarga Brigadir J Berharap Bharada E Ungkap Secara Jujur

Selasa, 09 Agustus 2022 - 13:20 WIB
loading...
Jadi Justice Collaborator, Keluarga Brigadir J Berharap Bharada E Ungkap Secara Jujur
Bharada E saat dikawal anggota untuk diperiksa di Mabes Polri.Foto/dok
A A A
JAMBI - Keluarga besar Brigadir J atau Nofriansyah Yoshua Hutabarat merasa bersyukur bila juniornya Bharada E mau mengungkapkan secara jujur yang terjadi di rumah dinas mantan Kadiv Propam Irjen Pol Ferdy Sambo, awal Juli lalu.

Terlebih, saat ini Bharada E mengajukan diri sebagai Justice Collaborator (pelaku tindak pidana yang bekerja sama dengan aparat hukum untuk membongkar kasus tersebut).

"Keluarga sangat bersyukur dengan Bharada E menjadi justice collaborator, karena ia adalah saksi kunci saksi yang melihat kejadian pada saat itu," tegas kuasa hukum keluarga mendiang Brigadir J, Ramos Hutabarat, Selasa (9/8/2022).

Baca juga: Kuasa Hukum Bharada E Ogah Berspekulasi Soal Tersangka Baru dalam Kasus Brigadir J

Menurutnya, langkah yang dilakukan Bharada E dinilai sangat baik dalam mengungkapkan kasus sebenarnya. "Awalnya pada saat itu Bharada E disangka sebagai pelaku utama yang yang melakukan penembakan, tapi dengan kesadaran sendiri ia mau menjadi justice collaborator demi mau mengungkap perkara ini," tandasnya.

Diakui, pihaknya masih belum bisa mengira-ngira. "Kita lihat saja prosesnya yang sekarang, saya lihat sudah mulai ada titik terang. Mudah-mudahan itu sesuai jalur, klu sudah terbangun. Jadi kita tunggu saja," harap Ramos.

Dia menambahkan, masih menunggu pengakuan jujur Bharada E. "Kita lihat nanti hasil pengakuan dari Bharada E, karena ia masuk dari salah satu tim ajudan dari FS," tukasnya.

Baca juga: 7 Bulan Tak Berhubungan Badan dengan Istri, Pria Klaten Pamer Kemaluan di Depan Pelajar SMK

Apa lagi saat ini, sudah ada tersangka baru lagi berinisial RR. "Kita lihat ada tersangka baru, yakni RR. Dan ini salah satu tim dari Brigadir J. Jadi kita lihat keterangan mereka dalam penyelidikan. Semoga saja menjadi terang benderang," harap Ramos.
(msd)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1628 seconds (10.101#12.26)