Desy Ratnasari Bocorkan Daftar 5 Nama Capres 2024 Pilihan PAN Jabar

Senin, 08 Agustus 2022 - 19:30 WIB
loading...
Desy Ratnasari Bocorkan Daftar 5 Nama Capres 2024 Pilihan PAN Jabar
Ketua DPW PAN Jabar, Desy Ratnasari membocorkan 5 nama capres 2024 pilihan kader PAN se-Jabar. Foto/SINDOnews/Agung Bakti Sarasa
A A A
BANDUNG - Ketua DPW Partai Amanat Nasional (PAN) Jabar, Desy Ratnasari membocorkan nama-nama calon presiden (capres) 2024 hasil Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) PAN Jabar.

Desy menyatakan, Sidang Pleno Rakerwil PAN Jabar yang dihadiri 27 DPD PAN se-Jabar menghasilkan sejumlah keputusan, di antaranya terkait nama-nama pemimpin nasional dan calon gubernur Jabar.

Baca juga: Nassar Ajak Kencan, Desy Ratnasari: Kamu Maunya Apa?

Pelantun lagu hits "Tenda Biru" itu menyebut lima nama capres 2024 yang juga sesuai dengan hasil Musyawarah Daerah (Musda) DPD PAN Jabar di 27 Kabupaten/kota se-Jabar itu.

"Untuk calon dari internal tentunya kami memutuskan Ketua Umum (PAN) Pak Zulkifli Hasan. Sedangkan dari eksternal ada saudaraku Anies Baswedan, saudaraku Erick Thohir, saudaraku Ridwan Kamil, dan saudaraku Ganjar Pranowo," ungkap Desy di Bandung, Senin (8/8/2022).

Menurut Desy, nama-nama tersebut cukup mumpuni untuk memimpin bangsa Indonesia ke depan. Disinggung terkait munculnya nama Ganjar Pranowo, Desy mengatakan bahwa hal itu sesuai dengan aspirasi masyarakat di wilayah tertentu melalui musda.

"Untuk ketum jelas kita selaku kader akan mendukung penuh ketum. Di sisi lain, untuk calon lainnya pun juga memiliki keunggulan, semisal saudaraku Kang Emil (Ridwan Kamil adalah orang Sunda yang cukup disukai dan saudaraku Erick Thohir kami nilai memiliki cukup pengetahuan, tentunya bagaimana mengatur perekonomian," terangnya.

Baca juga: Menyayat Hati, Remaja 16 Tahun Ini Tidur di Samping Makam Ayahnya

Sedangkan untuk Anies Baswedan, Desy menganggap Gubernur DKI Jakarta itu memiliki banyak prestasi saat memimpin DKI Jakarta yang ditandai dengan banyaknya penghargaan yang diperoleh Anies Baswedan.

"Kalau saudaraku Ganjar Pranowo, ternyata di Jabar, khususnya di wilayah tertentu menyukai beliau karena rendah hati dan prestasi yang ditorehkannya," ucapnya.

Nantinya, lanjut Desy, nama-nama hasil Rakerwil dan Musda PAN se-Jabar ini akan diajukan kepada DPP PAN untuk diputuskan dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) DPP PAN sebagai calon kuat untuk memimpin bangsa Indonesia ke depan.

Selain merekomendasikan beberapa nama calon pemimpin nasional, tambah Desy, para kader PAN di Jabar mendorong dirinya untuk maju sebagai calon gubernur Jabar, terutama para Ketua DPD Kabupaten/kota yang menyatakan sepakat mendorong dirinya maju sebagai calon gubernur Jabar.

Desy menambahkan, selain membahas calon pemimpin nasional, termasuk calon gubernur Jabar, Rakerwil PAN Jabar juga membahas banyak hal, seperti pemanfaatan aset-aset PAN Jabar dan tata kelola keuangan yang lebih efektif dan efisien.

"Termasuk manajemen keuangan di PAN Jabar yang perlu sedikit perbaikan. Alhamdulillah, rencana kita sudah disiapkan sebaik mungkin, termasuk membahas tentang perekrutan saksi yang akan memantau hasil suara di garis terdepan pada saat pemilihan umum," kata Desy.

Diketahui, Rakerwil PAN Jabar dilaksanakan di Kota Bandung, Sabtu 6 Agustus 2022 lalu.
(shf)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1587 seconds (11.210#12.26)