Kronologi Mobil Pikap Hajatan Masuk Jurang Tewaskan 8 Orang di Ciamis

Senin, 08 Agustus 2022 - 14:02 WIB
loading...
Kronologi Mobil Pikap Hajatan Masuk Jurang Tewaskan 8 Orang di Ciamis
Mobil pikap hajatan masuk jurang di Ciamis, 8 Orang tewas. Foto: Acep/SINDOnews
A A A
CIAMIS - Mobil pikap berisi puluhan penumpang asal Jatiwangi, Kabupaten Ciamis, masuk jurang di Sukamantri. Sebanyak 8 orang penumpang dilaporkan tewas dalam peristiwa itu. Sedang belasan lainnya luka-luka.

Diketahui, rombongan puluhan penumpang itu hendak menghadir hajatan di daerah Panjalu, Ciamis.

Menurut informasi di lokasi, kronologi kecelakaan maut itu berawal dari 21 penumpang mobil pikap yang rerdiri dari 14 orang dewasa dan lainnya anak-anak, berangkat dari Blok Salasa, Desa Burujul Wetan, Jatiwangi, Majalengka.



Tetapi nahas, setibanya di jalan menikung dan menurun, Blok Werkit, Dusun Cimara, Desa Diberureum, Kecamatan Sukamantri, Kabupaten Ciamis, mobil pikap mengalami rem blong dan masuk ke dalam jurang.

Kapolres Ciamis, AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro mengatakan, seluruh korban sudah berhasil dievakuasi.

"Setelah melakukan evakuasi korban dan kendaraan, saat ini pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan kasus kecelakaan maut tersebut," katanya, kepada wartawan di lokasi, Senin (8/8/2022).



Dijelaskan dia, akibat kecelakaan tunggal mobil pikap masuk jurang itu, dari total 21 penumpang, 6 di antaranya meninggal dunia di tempat, 1 meninggal di Puskesmas Sukamantri dan 1 di RSUD Ciamis.

"Sementara belasan penumpang lainnya yang mengalami cidera masih dalam penanganan tim medis di Puskesmas dan RUSD Ciamis," pungkasnya.
(san)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1544 seconds (0.1#10.140)