Bocah SD tewas dikeroyok 3 teman sekolah

Senin, 31 Maret 2014 - 19:09 WIB
Bocah SD tewas dikeroyok 3 teman sekolah
Bocah SD tewas dikeroyok 3 teman sekolah
A A A
Sindonews.com - Aksi kekerasan di tengah masyarakat sudah menular ketingkat anak-anak. Seorang bocah berusia enam tahun, siswa Kelas I Sekolah Dasar (SD) Inpres Tamalanrea V, tewas setelah dikeroyok oleh tiga orang teman sekolahnya.

Berdasarkan informasi yang terhimpun, korban dikeroyok oleh ketiga teman yang masih satu kelas dengannya, saat jam istirahat di halaman sekolah. Namun begitu, aksi kekerasan ini sempat ditutupi pihak keluarga korban.

Kapolsek Tamalanrea Kompol Ahmad Yulias mengatakan, korban merupakan warga Jalan Kerukunan Blok H Bumi Tamalanrea Permai (BTP), Makassar. Sebelum tewas, korban sempat kritis selama lima hari di Rumah Sakit DR Wahidin Sudirohusodo.

"Ketiga pelakunya masih anak-anak, mereka di bawah umur, kami tidak bisa menahannya. Tapi kami akan proses jika ada laporan resminya ke kantor polsek," kata Ahmad Yulias, saat dihubungi melalui ponselnya, Senin (31/3/2014).

Kejadian ini, sambungnya, harus menjadi pelajaran berharga bagi pihak sekolah dan orangtua. Terutama dalam melakukan pengawasan kepada anak didiknya.

"Muhammad Syukur telah menjadi korban kebingasan dari teman kelasnya, ini tidak luput dari para guru agar pengawasannya ditingkatkan dan tidak terulang kembali," ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kota Makassar Mahmud BS mengatakan, hingga kini pihaknya belum mendapatkan laporan resmi dari sekolah tersebut. Namun, kematian bocah murid sekolah itu menjadi ranah hukum bagi pihak kepolisian.

"Kami akan menelusuri penyebab kematian dan akan memintai keterangan dari kepala sekolahnya. Saya akan cek dulu, karena saya belum tahu masalahnya," kata Mahmud, dihubungi terpisah.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6732 seconds (0.1#10.140)