Dinilai Adil dan Amanah, Penganut Penghayat Kepercayaan Ingin Ganjar Pimpin Indonesia

Minggu, 07 Agustus 2022 - 11:19 WIB
loading...
Dinilai Adil dan Amanah, Penganut Penghayat Kepercayaan Ingin Ganjar Pimpin Indonesia
Ratusan Penghayat Kepercayaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa (YME) berkumpul di Desa Ujung Gagak, Kecamatan Kampung Laut, Kabupaten Cilacap. (Ist)
A A A
CILACAP - Ratusan Penghayat Kepercayaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa (YME) berkumpul di Desa Ujung Gagak, Kecamatan Kampung Laut, Kabupaten Cilacap. Mereka sepakat ikut dalam gelombang aspirasi Ganjar Pranowo Presiden 2024.

Salah satu tokoh Penghayat Kepercayaan setempat, Raden Suhendra mengatakan, dukungan diberikan lantaran selama dua periode memimpin Jawa Tengah, Ganjar menjalankannya dengan amanah.

Ganjar sangat menghargai keragaman, memberikan tempat berbagai ekspresi kebudayaan, adat istiadat, serta menolak radikalisme. Ganjar terbukti mampu menyatukan seluruh masyarakat Jawa Tengah dalam keharmonisan. Hal ini terlihat misalnya dalam kebijakan penggunaan baju adat bagi kalangan ASN Pemprov Jateng setiap hari Kamis.

Suhendra menyebutkan, Ganjar menghormati dan menjamin kesetaraan hak-hak konstitusional penganut penghayat kepercayaan, khususnya yang berada di Jawa Tengah.

"Kami antusias walaupun Pak Ganjar belum tentu kenal kami, tapi warga sudah sangat kenal Pak Ganjar; bagaimana sosoknya, perilakunya kaya apa," ujar Suhendra dalam keterangannya, Minggu (7/8/2022).

Suhendra melanjutkan, dengan seluruh hasil kinerja Ganjar selama memimpin Jawa Tengah, ia meyakini bahwa Ganjar layak melanjutkan tongkat estafet kepemimpinan Bangsa pada 2024.

Lebih lanjut, tokoh masyarakat Kecamatan Kampung Laut, Mbah Kodirun menuturkan dukungan yang dilakukan sebanyak 500 orang ini merupakan sebagai bentuk wujud cinta dari rakyat untuk pemimpinnya.

Kodirun menilai, rasa cinta rakyat kepada Ganjar muncul sebab Ganjar telah membuktikan perhatiannya kepada rakyat kecil, berupa program untuk kesejahteraan rakyat, ditambah lagi bantuan-bantuan yang diberikan, mulai dari bantuan sosial hingga bantuan provinsi.

"Kegiatan tadi itu memang dari warga karena punya rasa sayang ke Pak Ganjar yang saat ini masih memimpin Jawa Tengah. Ya, karena Pak Ganjar punya (rasa) keadilan. Contoh bantuan PKH lantaran dari pusat. Bantuan lain seperti Banprov dan Bansos alhamdulillah wilayah sini sudah menerima," ungkap Mbah Kodirun.

Kegiatan ini merupakan inisiasi dari masyarakat sendiri, lantaran Ganjar dinilai mampu memberikan rasa keadilan dan kesejahteraan rakyat selama memimpin Jawa Tengah.

Baca: 48 Anggota Perguruan Silat Bersenjata Celurit dan Pedang Ditangkap Polisi.

Oleh sebab itu, dalam kegiatan tersebut juga dipanjatkan doa agar orang nomor satu di Jawa Tengah itu bisa menjadi orang nomor satu di Indonesia pada pilpres 2024.

"Kalau nanti punya niat supaya bisa duduk di kursi Presiden, seluruh masyarakat sini ingin nantinya bisa jadi Presiden atau pemimpin negara Indonesia," tutur Kodirun.*
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1806 seconds (0.1#10.140)