4 Nakes Terpapar COVID-19, 24 Pasien Jiwa RSUD Kudus Dipulangkan

Senin, 29 Juni 2020 - 14:59 WIB
loading...
4 Nakes Terpapar COVID-19, 24 Pasien Jiwa RSUD Kudus Dipulangkan
Setelah 4 tenaga kesehatan di Bangsal Cempaka RSUD dr Loekmono Hadi, Kudus, Jateng dinyatakan terpapar virus COVID-19, maka 24 pasien gangguan jiwa dipulangkan. Foto/iNews TV/Nur Choiruddin
A A A
KUDUS - Setelah 4 tenaga kesehatan (Nakes) di Bangsal Cempaka RSUD dr Loekmono Hadi, Kudus, Jateng dinyatakan terpapar virus COVID-19 , maka 24 pasien gangguan jiwa yang menghuni bangsal tersebut dipulangkan. Bangsal jiwa tersebut untuk sementara waktu ditutup.

Sebanyak 24 pasien dari total 36 pasien jiwa yang kini menghuni Bangsal Cempaka I secara bertahap dipulangkan ke keluarganya untuk sementara waktu. (Baca juga: Ajukan Klaim Tiap 14 Hari, RSUD Rembang Tambah Ruang Isolasi Pasien COVID-19)

Keputusan ini dilakukan pihak rumah sakit untuk mengantisipasi penyebaran virus COVID-19 pada pasien yang mengalami gangguan jiwa. Sementara sebanyak 24 pasien yang dpulangkan ini dianggap sudah kooperatif dan terbebas dari COVID-19 setelah melalui dua kali tes swab . Sedangkan sisa pasien yang tidak dipulangkan saat ini masih dalam tahap pemeriksaan. (Baca juga: Istilah New Normal Pernah Dipopulerkan Film Seri Pasangan Gay)

“Selain memulangkan sebagian besar pasien jiwa, maka untuk saat ini rumah sakit dr Loekmono Hadi Kudus juga tidak menerima paisen jiwa terlebih dahulu,” kata Direktur RSUD dr Loekmono Hadi, Azis Achyar, Senin (29/6/2020). Dia menambahkan, untuk 4 nakes yang terpapar COVID-19 kini diisolasi dan menjalani perawatan intensif di ruang khusus rumah sakit tersebut.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2006 seconds (0.1#10.140)