Dukung Airlangga Hartarto Capres 2024, Golkar Mulai Galang Kekuatan Warga Sunda

Jum'at, 05 Agustus 2022 - 21:42 WIB
loading...
Dukung Airlangga Hartarto Capres 2024, Golkar Mulai Galang Kekuatan Warga Sunda
Jajaran pengurus DPD Partai Golkar Jabar saat silaturahmi dengan Paguyuban Pasundan demi suksesi Airlangga Hartarto sebagai Capres 2024. Foto: Istimewa
A A A
BANDUNG - DPD Partai Golkar Jawa Barat mulai menggalang kekuatan warga Sunda dalam upaya mendukung Airlangga Hartarto sebagai calon presiden (Capres) 2024.

Upaya tersebut dimulai dengan meminta doa dan restu dari Paguyuban Pasundan sebagai organisasi terbesar warga Sunda dalam silaturahmi jajaran pengurus DPD Partai Golkar Jabar di Kantor Paguyuban Pasundan di Jalan Sumatera, Kota Bandung.

“Kami silaturahmi dengan Paguyuban Pasundan yang memiliki akar historis yang cukup panjang bukan hanya di Jabar tapi juga di Indonesia," kata Ketua DPD Partai Golkar Jabar, TB Ace Hasan Syadzily dalam keterangannya, Jumat (5/8/2022).

Baca juga: Airlangga Optimistis Ekonomi Indonesia Tumbuh di Atas 5% di Kuartal II 2022

Ace mengakui bahwa pertemuan dengan Paguyuban Pasundan membahas proyeksi politik di tahun 2024. Dengan sejarah yang panjang, kata Ace, pandangan Paguyuban Pasundan dinilai sangat penting untuk kemajuan Golkar, khususnya di Jabar.

"Paguyuban Pasundan merupakan elemen yang sangat penting di Jabar oleh itu kami bersilaturahmi untuk meminta arahan terkait bagaimana peran politik Partai Golkar di Jabar dalam hal menaikkan terus elektabilitasnya," ungkap dia.



Menurut Ace, sinergitas Golkar dan Paguyuban Pasundan selama ini telah terjalin baik. Sinergi yang telah terbangun ini diharapkan dapat berefek pada suksesi Golkar untuk mengusung Ketua Umum Golkar, Airlangga Hartarto sebagai presiden di 2024.

"Kami sampaikan salam dari Ketum Golkar yang juga Menko Perekonomian Airlangga Hartarto yang juga telah ditetapkan sebagai calon presiden. Figur Airlangga Hartarto adalah tokoh nasional berdarah Sunda yang tentu memiliki kapasitas untuk memimpin Indonesia ke depan dan dukungan dari Paguyuban Pasundan menjadi sangat penting," beber Ace.

"Tentu kami mengharapkan dukungan karena Paguyuban Pasundan sangat mengakar di Jabar. Tentu harus didorong sinergitas kolaborasi kerja sama untuk kepentingan kemajuan Jabar," sambung dia.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1172 seconds (10.177#12.26)