Diduga Korsleting Listrik, Tempat Karaoke di Bandungan Semarang Terbakar

Jum'at, 05 Agustus 2022 - 14:34 WIB
loading...
Diduga Korsleting Listrik, Tempat Karaoke di Bandungan Semarang Terbakar
Petugas pemadam kebakaran saat memadamkan kebakaran di salah satu tempat karaoke di Bandungan, Kabupaten Semarang, Jumat (5/8/2022). Foto/IST
A A A
SEMARANG - Ruang pub dan bar serta tujuh ruang di salah satu tempat karaoke di Bandungan, Kabupaten Semarang hangus terbakar, Jumat (5/8/2022). Diduga, kebakaran disebabkan oleh hubungan arus pendek (korsleting) jaringan kelistrikan di salah satu ruang karaoke Scorpio 1 yang berada di lantai dua tempat karaoke tersebut.



Informasi yang dihimpun wartawan, kebakaran tempat karaoke milik Beni itu, pertama kali diketahui oleh seorang petugas sekitar pukul 04.15 WIB. Petugas melihat salah satu ruang karaoke mengeluarakan asap yang diduga akibat korsleting listrik.

Melihat hal itu, petugas langsung melaporkan ke petugas keamanan. Selanjutnya kebakaran dilaporkan ke petugas Pemadam Kebakaran. Mendapat laporan tersebut, sejumlah petugas pemadam kebakaran meluncur ke lokasi kejadian.

Setibanya di lokasi kejadian, mereka langsung berjibaku memadamkan kobaran api. Akhirnya kobaran api yang membakar tujuh ruang karaoke dan bar seluas sekitar 300 meter persegi itu, pada pukul 10.00 WIB berhasil dipadamkan.

"Informasinya, kebakaran penyebab kebakaran korsleting listrik di room Scorpio 1. Api langsung menjalar ke ruang karaoke lainnya," kata Rudi warta warga sekitar lokasi kejadian. Baca juga: Tempat Karaoke di Jember Longsor hingga Membentuk Lubang Besar Seperti Goa

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran tersebut. Hanya, kerugian yang ditimbulkan akibat kebakaran ditaksir mencapai sekitar Rp1 miliar.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1734 seconds (0.1#10.140)