Tempat Karaoke di Jember Longsor hingga Membentuk Lubang Besar Seperti Goa

Kamis, 02 Juni 2022 - 15:51 WIB
loading...
Tempat Karaoke di Jember Longsor hingga Membentuk Lubang Besar Seperti Goa
Tempat karaoke di Jalan Gajahmada Kabupaten Jember, longsor hingga membentuk seperti goa dengan lebar sekitar 15 meter. Foto/iNews TV/Bambang Sugiarto
A A A
JEMBER - Warga di Jalan Gajahmada Kabupaten Jember, dibuat kaget dengan longsor yang terjadi di bagian belakang tempat karaoke. Bekas longsor membentuk lubang besar seperti goa, dengan lebar sekitar 15 meter.



Longsor diduga akibat hujan deras yang mengguyur kawasan tersebut secara terus-menerus, Kamis (2/5/2022). Air hujan diduga menjadi pemicu tanah di area sepadan sungai itu labil, lalu longsor ke aliran sungai yang tingginya mencapai sekitar 30 meter.



Sebagian barang-barang dari dalam ruang karaoke ikut terperosok ke dasar sungai, hingga hancur berantakan. Saat kejadian, tidak ada pengunjung yang berada di dalam ruang karaoke tersebut, sehingga longsor ini tidak sampai memakan korban jiwa.



Pemilik tempat karaoke yang diketahui bernama Frangki, tidak bersedia dikonfirmasi terkait longsornya tempat karaoke ini. Dia tidak memberikan keterangan apapun, terkait longsor tersebut.

Kasie Operasi Pemeliharaan Jaringan irigasi Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga Kabupaten Jember, Didik Supriono mengatakan, bangunan tempat karaoke ini berada di sepadan sungai, dan dibangun di atas tanah urug.



"Tanahnya, tanah urug sehingga masih labil. Dimungkinkan juga, tergerus air drainase sehingga longsor. Apalagi bangunan ini berada di sepadan sungai, makanya akan kami periksa dahulu pemiliknya untuk mengetahui izin-izin mendirikan bangunannya," tegasnya.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1491 seconds (0.1#10.140)