Gempar! Website Kejari Garut Diretas, Ulas Kasus Brigadir J dan Seruan Pembubaran Satgassus Merah Putih

Kamis, 04 Agustus 2022 - 08:36 WIB
loading...
Gempar! Website Kejari Garut Diretas, Ulas Kasus Brigadir J dan Seruan Pembubaran Satgassus Merah Putih
Tangkapan layar dari akun Twitter @kripikripik. Foto/MPI/Fani Ferdiansyah
A A A
GARUT - Aksi peretasan terjadi pada situs resmi Kejaksaan Negeri (Kejari) Garut di laman kejari-garut.go.id. Bahkan, situs tersebut akhirnya menghilang, dan tak dapat diakses pada Rabu (3/8/2022) sore.

Baca juga: RUU KUHP: Peretasan Sistem Informasi Negara Dipidana Maksimal 12 Tahun

Kini, pada laman pertama website tersebut tertulis '404 not found'. Peretasan website Kejari Garut ini, juga dibahas akun Twitter @kripikripik. Akun tersebut mentwit kabar peretasan itu pada Rabu (3/8/2022) pukul 15.10 WIB.



"Kejari Garut diretas sama akun opossite," tulis akun @kripikripik, disertai dengan sejumlah tangkapan layar website Kejari Garut sebelum menghilang. Pada tangkapan layar pertama, tulisan selamat datang di "Negeri Wakanda" tertulis pada halaman utama website.

Baca juga: Kisah Syekh Malang Sumirang, Tetap Hidup saat Dibakar Sunan Kudus di Alun-alun

Sementara di bawah tulisan itu, terdapat sejumlah foto-foto Kadiv Propam Polri non aktif Irjen Pol. Ferdy Sambo beserta foto istri, Putri Candrawati, dan foto jenazah Brigadir J.

Pada tangkapan layar berikutnya, terdapat pula tulisan "Save Brigadir Yosua klik untuk masuk ke Negeri Wakanda". Di unggahan terakhir, menampilkan tangkapan layar bertuliskan "Bubarkan Satgassus Merah Putih".

Kasus peretasan website Kejari Garut tersebut, telah ditangani tim siber Polres Garut. Kepala Seksi Intelijen Kejari Garut, Irwan Ganda Saputra mengatakan, koordinasi telah dilakukan beberapa jam usai laman kejari-garut.go.id diretas akun hacker opposite 68890 bytes, Rabu (3/8/2022) siang.

Baca juga: Kantor Diserang OTK, Ketua KNPI Lampung Minta Pengurus Tahan Diri
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1392 seconds (10.55#12.26)