Bolos, Puluhan Pelajar di Padang Diamankan Diduga Hendak Tawuran

Rabu, 03 Agustus 2022 - 19:01 WIB
loading...
Bolos, Puluhan Pelajar di Padang Diamankan Diduga Hendak Tawuran
Puluhan pelajar di Kota Padang yang kedapatan bolos pelajaran diamankan petugas karena diduga hendak tawuran. Foto: MPI/Rus Akbar
A A A
PADANG - Sebanyak 47 pelajar bolos pada saat jam pelajaran berlangsung, berhasil diamankan oleh Personil Satpol PP Padang dan pihak kepolisian, Rabu (3/8/ 2022).

Pelajar tersebut kedapatan berada di belakang sekolah SMK 1 Sumbar, Kawasan Lubuk Lintah, Kota Padang, Sumatera Barat.



Kasat Pol PP Padang, Mursalim mengatakan, penangkapan tersebut dilakukan puluhan personil Satpol PP tidak mengenakan pakaian dinas lengkap, disiagakan di sejumlah sekolah yang di indikasi rawan tawuran.



“Anggota kita bersama pihak kepolisian berhasil mengamankan 47 pelajar yang bolos dan berkumpul di sebuah warung di belakang sekolah tersebut,” ujarnya.

Mereka yang terjaring ini langsung dibawa ke dalam pekarangan sekolah, adapun mereka yang terjaring diberi hukuman dengan memplontos rambut mereka, hal tersebut dilakukan di depan pihak orang tua siswa.



Terkait hal ini, Kasat Pol PP Padang menyampaikan personilnya telah disiagakan dalam upaya menjaga ketertiban pelajar yang keluyuran di jam pelajaran.

"Kita telah siagakan Personil di sejumlah lokasi sekolah, dengan harapan bisa mencegah tindakan tawuran antar pelajar," pungkasnya.
(nic)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2347 seconds (0.1#10.140)