Taufan Pawe Dorong Pembinaan Pramuka Parepare Terdepan di Sulsel

Senin, 01 Agustus 2022 - 17:53 WIB
loading...
Taufan Pawe Dorong Pembinaan Pramuka Parepare Terdepan di Sulsel
Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, membuka pelaksanaan Orientasi Satuan Karya Pramuka Widya Budaya Bakti Angkatan IV di Balai Ainun, Senin (1/8/2022). Foto/SINDOnews/Darwiaty Dalle
A A A
PAREPARE - Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, membuka pelaksanaan Orientasi Satuan Karya Pramuka Widya Budaya Bakti Angkatan IV Pangkalan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Parepare di Balai Ainun, Senin (1/8/2022). Hadir dalam kegiatan itu yakni Wali Kota, Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka Parepare, Erna Rasyid Taufan, beserta para pengurus.

Dalam sambutannya, Taufan mengatakan jika orientasi pramuka merupakan upaya peningkatan sumber daya bagi para anggota, khususnya peserta jambore nasional. Sehingga, diharapkan dapat diikuti dengan sebaik-baiknya.



"Ini momen pendalaman kualitas pramukaan dan pendalaman kebudayaan. Jambore Nasional merupakan cita-cita tertinggi anggota pramuka karena dilaksanakan 5 tahun sekali. Jambore ini bukan hanya tingkat nasional tapi juga ada yang tingkat internasional," katanya.

Jambore Nasional, jelas Taufan , adalah wadah pengembangan diri dan memperdalam jiwa kepramukaan bagi para pesertanya. Ia pun terus mendorong agar pembinaan pramuka di Parepare dapat menjadi yang terbaik di Sulsel. "Saya ingin pembinaan pramuka di Parepare jadi terdepan di Sulsel, dan anggotanya jadi generasi penerus bangsa yang membanggakan," ujarnya.

Taufan yang juga Ketua DPD I Partai Golkar Sulsel berharap, Jambore Nasional dapat menjadi modal utama mengmebangkan kepribadian-kepribadian yang lebih baik ke depannya. "Saya berpesan kepada ketua, untuk membimbing, membina para peserta agar dapat meraih prestasi," jelasnya.

Ketua Kwarcab Pramuka Parepare, Erna Rasyid Taufan, pada kesempatan itu mengaku senang karena kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Ketua Majelis Pembimbing Pramuka Parepare , Taufan Pawe. "Alhamdulillah, Kakak Ketua Majelis Pembimbing hadir ditengah tengah kita semua," katanya.

Erna berharap dengan adanya orientasi tersebut, pramuka Kota Parepare dapat memperoleh pengetahuan dan pendidikan yang berguna bagi dirinya, sehingga bermanfaat dan berguna bagi Nusa dan bangsa.



Sekadar diketahui, Satuan Karya Pramuka atau Saka merupakan organisasi pendukung Gerakan Pramuka sebagai wadah pendidikan dan pembinaan dalam menyalurkan minat, mengembangkan bakat dan menambah pengalaman para pramuka penegak dan pramuka pandega dalam berbagai bidang ilmu pengetahuan dan teknologi serta keterampilan.

Saka juga memotivasi pramuka penegak dan pandega untuk melaksanakan kegiatan nyata dan produktif, sehingga dapat memberi bekal bagi kehidupannya dalam melaksanakan pengabdian kepada masyarakat, bangsa dan negara sesuai dengan aspirasi pemuda Indonesia dan tuntutan perkembangan pembangunan serta peningkatan ketahanan nasional.
(tri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1273 seconds (0.1#10.140)