Rhoma Irama dan Rita Manggung di Pamijahan, Bupati Minta Aparat Bertindak Tegas

Minggu, 28 Juni 2020 - 22:06 WIB
loading...
Rhoma Irama dan Rita Manggung di Pamijahan, Bupati Minta Aparat Bertindak Tegas
Bupati Bogor Ade Yasin yang juga Ketua Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Kabupaten Bogor mengaku geram dan meminta aparat bertindak tegas terkait tampilnya sejumlah artis dangdut ibukota di Pamijahanm Kabupaten Bogor, Minggu (28/6/2020). Foto Ist
A A A
CIBINONG - Bupati Bogor Ade Yasin yang juga Ketua Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Kabupaten Bogor mengaku geram dan meminta aparat bertindak tegas terkait tampilnya sejumlah artis dangdut ibukota di Pamijahan Kabupaten Bogor, Minggu (28/6/2020). Karena ratusan warga Kabupaten Bogor terlihat menonton tanpa mengindahkan physical distancing bahkan banyak yang tidak memakai masker saat menonton.

"Gugus Tugas sudah bersikap tegas dengan mengirimkan surat peringatan agar Bung Rhoma tidak tampil dan segala bentuk hiburan ditiadakan karena bisa mengundang keramaian. Namun kenyataan beberapa acara tetap digelar, tidak mengindahkan peraturan Pemkab Bogor yang tertuang dalam Perbup No35 tahun 2020," ujar Ade Yasin melalui pesan singkat yang diterima SINDOnews, Minggu malam (28/6/2020)

"Karenannya saya minta semuanya diproses hukum, tidak pandang bulu siapapun orang yang melanggar aturan, jangan sampai Kabupaten Bogor menjadi epicentrum COVID 19 karena ulah orang-orang yang tidak bertanggung jawab," tegasnya. (Baca: Gugus Tugas COVID-19 Sesalkan Tampilnya Rhoma Irama dan Rita Sugiarto di Pamijahan)

Sebelumnya raja dangdut Rhoma Irama dan sejumlah artis ibukota lainnya tetap manggung dalam acara hajatan salah satu warga Pamijahan, Kabupaten Bogor, Minggu (28/6/2020).

Sekalipun hadir dalam kapasitas sebagai tamu undangan, Rhoma Irama tetap menyanyikan beberapa lagu sehingga mengundang keramaian. Bahkan turut hadir Rita Sugiarto, Yunita Ababil, Wawa Marissa, Caca Handika, Yus Yunus dan beberapa artis ibu kota lainnya. Padahal Kabupaten Bogor masih dalam masa PSBB Proporsional hingga 2 Juli 2020.

Dalam video amatir yang diunggah warga terlihat bang haji sapaan akrab Rhoma Irama ini menyanyikan beberapa lagu tanpa didampingi grupnya Soneta yang disaksikan ratusan penonton tanpa mengindahkan physical distancing.

Rhoma menyatakan penampilannya di Pamijahan tanpa didampingi Soneta semata mata untuk menghormati rekannya Surya Atmaja yang mengkhitankan anaknya yang bernama Raga Sudirja sehingga tampil secara mendadak tidak ada persiapan.

"Tadi pagi pak Surya bilang sudah bisa main. Biasanya tidak ada Soneta ga ada Rhoma Irama. Ga ada Rhoma ga ada Soneta. Saya akan menyanyi kalau ada Soneta. Tapi kali ini karena sahabat Surya Atmaja maka saya akan menyanyi bersama grup dangdut yang keren ini," kata Raja Dangdut Rhoma Irama.

Terlihat juga penampilan artis Rita Sugiarto yang menyanyikan lagu dangdut yang disaksikan ratusan penonton yang banyak tanpa memakai masker dan tak mengindahkan physical distancing.
(sms)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.7902 seconds (0.1#10.140)