Amuk si Jago Merah Akibatkan Belasan Ribu Ayam Terpanggang, Pemilik Rugi Rp1,2 Miliar

Minggu, 31 Juli 2022 - 14:26 WIB
loading...
Amuk si Jago Merah Akibatkan Belasan Ribu Ayam Terpanggang, Pemilik Rugi Rp1,2 Miliar
Belasan ribu ekor ayam terpanggang saat terjadi kebakaran kandang di Ciianjur. Pemilik menderita kerugian Rp1,2 miliar.Foto/Ricky Susan
A A A
CIANJUR - Kandang ayam di Kampung Cikujang, RT 02/08, Desa Batulawang, Kecamatan Cipanas, Kabupaten Cianjur, ludes dilalap si jago merah, Minggu (31/07/2022). Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun belasan ribu bibit ayam hangus terpanggang.

Informasi yang dihimpun, peristiwa yang mengagetkan warga sekitar terjadi sekitar pukul 06.00 WIB. Berawal yang api muncul di tengah kandang dan membesar. "Pagi-pagi ada kepulan asap di dalam kandang, tapi tidak lama kemudian api terus membesar," kata salah seorang saksi warga sekitar, Dudung (36).

baca juga: Garut Heboh, Wanita Muda Posting Foto dan Video Syur di Media Sosial

Akibatnya, 19.000 day old chicks (DOC) bibit ayam, tujuh ton pakan ayam dan satu paket bangunan kandang ayam hangus terbakar.

"Menurut pengakuan pemilik bernama Nana (49) warga sekitar, kerugian material akibat kebakaran kandang ayam itu ditaksir sekitar Rp 1,2 miliar," kata Kades Batulawang, Nanang Rohendi, kepada wartawan, Minggu (31/07/2022).

Api berhasil dipadamkan setelah Pemadam Kebakaran (Damkar) tiba dibantu warga sekitar. Sehingga, api tidak merembet ke bangunan lainnya. "Alhamdulillah api yang semakin membesar bisa tertangani," ujarnya.

Saat ini, kata dia, dugaan sementara penyebab kebakaran dari kosleting blower yang menyambar ke Gas LPG ukuran 12 kilogram.

"Mengenai penyebab kebakaran sudah mendapat laporan dari petugas ditempat yang bertanya langsung kepada pemilik kandang," pungkasnya.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1439 seconds (0.1#10.140)