Jenderal Bintang 2 Kostrad Datangi Markas Pasukan Tengkorak, Ada Apa?

Minggu, 31 Juli 2022 - 11:58 WIB
loading...
Jenderal Bintang 2 Kostrad Datangi Markas Pasukan Tengkorak, Ada Apa?
Panglima Divisi Infanteri 1 Kostrad Mayjen TNI Bobby Rinal Makmun mendatangi Yonif PR 305/ Tengkorak, Jalan Raya Teluk Jambe, Sirnabaya, Telukjambe Timur, Karawang, Jawa Barat, Jumat (29/7/2022) lalu. (Ist)
A A A
KARAWANG - Panglima Divisi Infanteri 1 Kostrad Mayjen TNI Bobby Rinal Makmun mendatangi Yonif PR 305/ Tengkorak, Jalan Raya Teluk Jambe, Sirnabaya, Telukjambe Timur, Karawang , Jawa Barat, Jumat (29/7/2022) lalu.

Kedatangan Pangdivif 1 Kostrad bersama Ketua Persit Chandra Kirana Koorcab Vivif 1 PG Kostrad Ny. Mia Bobby Rinal Makmun tersebut dalam rangka kunjungan kerja.

Dalam keterangan tertulis Danyonif PR 305 (30/7/2022), kedatangan Pangdivif 1 Kostrad beserta rombongan disambut langsung oleh Komandan Brigade Infanteri 17 (Danbrig) Kolonel Inf Fendri Navyanto Ramita didampingi Danyonif PR 305/ Tengkorak Mayor Inf Ardiansyah bersama Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Ranting 4 Yonif PR 305/ Tengkorak serta prajurit dan Persit Yonif PR 305/ Tengkorak.

Di sela-sela kunjungan tersebut, Pangdivif 1 Kostrad Mayjen TNI Bobby Rinal Makmun memberikan pengarahan kepada seluruh prajurit bertempat di lapangan Sadelor Yonif PR 305/ Tengkorak.

Dalam pengarahannya, Pangdivif 1 Kostrad mengatakan rasa bangga kepada prajurit Yonif PR 305/ Tengkorak dan bangga pernah menjadi bagian dari Batalyon Tengkorak.

Lebih lanjut Pangdiv menyampaikan beberapa arahan, khususnya penekanan bagi para Perwira yang akan melaksanakan penugasan ke Papua.

Dikatakannya sebagai perwira harus dekat kepada prajurit dan prajurit juga harus menjaga sikap dan penampilannya karena hal tersebut merupakan cerminan kepribadian yang ditampilkan kepada masyarakat serta Danyon harus mempersiapkan penugasan secara optimal.

"Ambil hati rakyat dan jangan buat pelanggaran apalagi kasus yang marak terjadi asusila dan penganiayaan. Jaga nama baik batalyon dan banyak berdoa agar sampai di tujuan dengan selamat dan balikpun lengkap dan selamat," tegas Pangdiv.

Baca: Maling Pembobol 17 Minimarket di Cimahi Terkapar Ditembus Pelor Panas Polisi.

Ia juga memberikan penekanan kepada prajurit yang tidak mengikuti penugasan agar melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya dengan baik serta kepada ibu-ibu Persit agar bisa menjaga diri saat suaminya penugasan hindari pelanggaran bermedsos serta mendoakan suaminya dalam menghadapi penugasan di Papua.

Baca Juga: Gagal Diselundupkan, 587 Ekor Burung Ilegal Diamankan di Pelabuhan Bakauheni.

Kegiatan kunjungan diakhiri dengan penulisan kesan dan pesan Pangdivif 1 Kostrad Mayjen TNI Bobby Rinal Makmun, S.I.P kepada Prajurit Yonif PR 305/ Tengkorak.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1216 seconds (0.1#10.140)