Hotel Mewah di Gili Trawangan Terbakar, Puluhan Kamar Ludes

Sabtu, 30 Juli 2022 - 22:27 WIB
loading...
Hotel Mewah di Gili Trawangan Terbakar, Puluhan Kamar Ludes
Kebakaran hebat menghanguskan hotel mewah di Gili Trawangan, Lombok Utara, NTB, Sabtu (30/7/2022) malam. Foto/iNews TV/Muzakir Zaxy
A A A
LOMBOK UTARA - Hotel mewah di kawasan Gili Trawangan, Lombok Utara, NTB, terbakar hebat. Kobaran api itu menghanguskan puluhan kamar di hotel dan bungalo Jambuluwuk Gili Trawangan, Sabtu (30/7/2022) malam.



Para tamu dan staf hotel panik lalu lari berhaburan ke luar, untuk menyelamatkan diri. Warga yang tinggal di sekitar hotel berupaya membantu memadamkan kebakaran, namun kobaran api sudah sangat besar sehingga sulit dipadamkan secara manual.



Titik api pertama kali terlihat pada pukul 18.30 WITA. Api dengan cepat membesar, dan membakar bangunan vila, serta kamar yang ada di Jambuluwuk. Kobaran api yang terus membesar, membuat kebakaran dengan cepat merembet ke hotel yang ada di sebelahnya.



Belum diketahui pasti penyebab kebakaran hotel mewah tersebut. Sampai saat ini petugas pemadam kebakaran masih harus berjibaku memadamkan kobaran api. Sejumlah barang yang berhasil diselamatkan, langsung dievakuasi ke tepi pantai.

Kasi Humas Polres Lombok Utara, Ipda Wiriawan menegaskan, sampai sejauh ini tidak ada korban jiwa dalam kebakaran hotel ini. "Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran ini, semua tamu telah dievakuasi ke tepi pantai," terangnya.



Petugas pemadam kebakaran dibantu warga terus berupaya memadamkan api, agar tidak merembet ke bangunan lainnya. Ditaksir kerugian akibat kebakaran hebat ini mencapai miliaran rupiah.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1871 seconds (0.1#10.140)