Bupati Sidrap Hadiri Pawai Tahun Baru Islam di Dua Pitue

Sabtu, 30 Juli 2022 - 18:02 WIB
loading...
Bupati Sidrap Hadiri Pawai Tahun Baru Islam di Dua Pitue
Bupati Sidrap, Dollah Mando saat menghadiri pawai tahun baru Islam di Kecamatan Dua Pitue, Sabtu (30/7/2022). Foto: Humas Pemkab Sidrap
A A A
SIDRAP - Tahun Baru Islam diperingati umat muslim di berbagai daerah dengan beragam cara. Di Kabupaten Sidrap, Tahun Baru Islam yang bertepatan Sabtu 30 Juli, diperingati dengan kegiatan pawai.

Pawai semarak Hijratul Rasul 1 Muharram digelar di Kabupaten Sidrap, tepatnya di Lapangan Andi Takko, Kelurahan Tanru Tedong, Kecamatan Dua Pitue.

Baca juga: Selamat Tahun Baru Islam 1443 Hijriyah, Berikut Keutamaan Muharram

Bupati Sidrap, Dollah Mando, menghadiri pawai yang diikuti pelajar tingkat SD, SMP, SMA se-Kecamatan Dua Pitue. Jajaran Puskesmas Tanru Tedong juga turut andil meramaikan.

"Bulan Muharram merupakan bulan evaluasi dan salah satu momen meningkatkan kualitas diri dan keimanan. Dengan mengevaluasi diri, kita bisa meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT,” ucapnya didampingi Camat Dua Pitue, Andi Sammang, Sabtu (30/7/2022).

Dollah Mando juga menyampaikan akan selalu mendukung kegiatan-kegiatan yang bersifat keagamaan. Ia berharap kegiatan yang bersifat keagamaan digelar setiap tahun.

Baca juga: Pandangan FPI Tentang Tahun Baru Islam

"Komitmen kami meningkatkan kualitas kegamaan. Untuk itu, pemerintah daerah akan selalu mendukung kegiatan keagamaan. Insyaallah tahun 2023 tribun yang ada di Lapangan Andi Takko ini akan kita ganti lebih bagus lagi,” tuturnya.

Kegiatan ini juga dihadiri DPRD Sidrap, Ahmad Shalihin Halim, Camat Kapolsek Dua Pitue, Iptu Bachri, Danramil Dua Pitu, Lettu CPL Junarman, dan Kepala Kantor Urusan Agama Dua Pitue, M Syukri serta sejumlah kepala desa, lurah, tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda Kecamatan Dua Pitue.
(luq)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1723 seconds (11.252#12.26)