Hadiri Notaria Fest 2022, Wagub Emil: Masyarakat Berhak Mendapatkan Hiburan

Sabtu, 30 Juli 2022 - 11:54 WIB
loading...
Hadiri Notaria Fest 2022, Wagub Emil: Masyarakat Berhak Mendapatkan Hiburan
Wakil Gubernur Jatim Emil Dardak menghadiri Notaria Fest 2022 di Surabaya, Jumat (29/7/2022) malam. Acara ini sekaligus penutupan peringatan HUT Ikatan Notaris Indonesia ke-114 wilayah Jatim. Foto SINDOnews
A A A
SURABAYA - Wakil Gubernur Jawa Timur (Jatim) Emil Elestianto Dardak menghadiri Notaria Fest 2022 di Surabaya, Jumat (29/7/2022) malam. Acara ini sekaligus penutupan peringatan Hari Ulang Tahun Ikatan Notaris Indonesia (INI) ke-114 wilayah Jatim.

Emil menyatakan, Notaria Fest 2022 menjadi fasilitas hiburan bagi masyarakat yang selama dua tahun ke belakang harus berada di rumah karena pandemi COVID-19. Ia menyebut bahwa masyarakat juga berhak mendapatkan hiburan. "Acara ini bisa terselenggara juga karena anda semua patuh pada aturan pemerintah dalam menurunkan angka COVID-19," sebutnya. Baca juga: Peluncuran SINDOnews Jatim Dihadiri Wakil Gubernur Emil Dardak



Emil berharap Notaria Fest 2022 bisa menjadi pemicu semangat bagi para notaris di Jatim. Menurutnya notaris sangat berkontribusi dalam pembangunan khususnya dalam membuat akta autentik dan kewenangan-kewenangan lainnya yang diberikan undang-undang.

"Semoga Notaria Fest 2022 bisa semakin meningkatkan semangat para notaris, juga semakin berintegritas, beretika dan profesional dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat," harapnya.

Mantan Bupati Trenggalek ini mengatakan bahwa dirinya sempat terkejut bahwa INI telah memperingati HUT yang ke-114. Angka yang jauh di atas usia kemerdekaan Republik Indonesia. Tentu, lanjutnya INI telah banyak memberikan sumbangsih terhadap pembangunan di Indonesia dan di Jawa Timur. "Tentu asosiasi ini, yang beranggotakan para notaris merupakan organisasi yang sudah established" katanya. Baca juga: Positif COVID-19, Wakil Bupati Tuban Dilantik Gubernur Jatim Dari Rumah

Ia menjelaskan bahwa INI merupakan perkumpulan yang tujuannya sebagai ajang pertemuan dan bersilaturahmi antara para notaris yang menjadi anggotanya (perkumpulan satu-satunya bagi notaris Indonesia) sejak zaman kolonial Belanda di Indonesia.

Lebih lanjut Emil Dardak menjelaskan pada masa kemerdekaan Republik Indonesia, Notaris Indonesia yang tergabung dalam perkumpulan lama tersebut, diwakili seorang pengurus selaku ketuanya, Notaris Eliza Pondaag.

Organisasi INI kemudian resmi tergabung dalam anggota ke-66 dari Organisasi Notaris Latin International (International Union of Latin Notaries-UINL) tanggal 30 Mei 1997 di Santo Dominggo, Dominica.

"Mari bersama-sama kita jaga nama baik organisasi, dan tetap jadikan dalam hati untuk terus memberikan kontribusi kepada bangsa dan negara" ajaknya.
(don)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1939 seconds (10.177#12.26)