Truk Gandeng Bermuatan Produk Makanan Ludes Terbakar di Jalur Pantura

Jum'at, 29 Juli 2022 - 04:28 WIB
loading...
Truk Gandeng Bermuatan Produk Makanan Ludes Terbakar di Jalur Pantura
Satu unit truk box gandeng bermuatan produk makanan ludes terbakar di Jalur Nasional Pantura, Kabupaten Tuban, Jawa Timur, Kamis (28/7/2022). Foto: Dok/SINDOnews
A A A
TUBAN - Satu unit truk gandeng bermuatan produk makanan ludes terbakar di Jalur Nasional Pantura, Kabupaten Tuban , Jawa Timur, Kamis (28/7/2022).

Si jago merah melalap habis bagian kabin dan mesin kendaraan serta menghanguskan ratusan dus mi instan yang dimuat, api diduga muncul akibat konsleting listrik.

Kejadian itu pun mengejutkan dan membuat panik para pengguna jalan yang melintas di Jalur Pantura, tepatnya di Desa Bunut, Kecamatan Widang, Kabupaten Tuban.



Hanya dalam hitungan menit, api merembet membakar box depan berisi produk makanan, akibatnya ratusan dus mi instan dan makanan ringan hangus terbakar, beruntung petugas Damkar segera datang memadamkan api.



Kebakaran diduga disebabkan oleh konsleting listrik kendaraan truk bernomor polisi L 8990 UJ itu, percikan api yang ditimbulkan merembet ke mesin lalu dengan cepat membakar kabin dan muatannya, meski demikian sopir selamat karena langsung loncat keluar.

“Menurut pengakuan sopir kendaraan terparkir disini, terus ditinggal tidur, dia dibangunkan orang kalau truk sudah mengeluarkan asap, sepertinya ini ada konsleting listrik di mesin,” kata KBO Satlantas Polres Tuban, Iptu Sampir Santoso.



Sebanyak tiga unit mobil pemadam kebakaran Pemkab Tuban diterjunkan ke lokasi kebakaran, api berhasil dipadamkan satu jam kemudian, namun pembasahan membutuhkan waktu 5 jam lebih karena harus membongkar muatan yang terbakar.

“Awalnya sih nggak tahu saya Pak, kira-kira tadi habis dari sana mati mesin, saya berhenti tahu-tahu ada asap putih, saya kira mesin koklok atau kampas kopling habis diklakson sopir lain kalau mesin sudah mengeluarkan asap,” kata sopir truk gandeng, Deni Ariyanto.

Tak ada korban jiwa dalam insiden ini, namun kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah, akibat kebakaran ini arus lalu lintas jalur nasional Pantura Surabaya-Tuban sempat tersendat.
(nic)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2102 seconds (0.1#10.140)