Peringati HLUN, MNC Peduli Salurkan Kebutuhan Pokok Bagi Lansia di Sukabumi

Kamis, 28 Juli 2022 - 21:40 WIB
loading...
Peringati HLUN, MNC Peduli Salurkan Kebutuhan Pokok Bagi Lansia di Sukabumi
Dalam rangka memperingati Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) yang jatuh pada bulan Mei lalu, MNC Peduli berbagi kebutuhan pokok kepada lansia, Kamis (28/7/2022). MPI/Hadi
A A A
SUKABUMI - Dalam rangka memperingati Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) yang jatuh pada bulan Mei lalu, MNC Peduli berbagi kebutuhan pokok kepada lansia, Kamis (28/7/2022). Kegiatan itu dilakukan terhadap para lansia yang tinggal di Satuan Pelayanan Rehabilitasi Sosial Lanjut Usia (RSLU) Sukabumi.

Sekitar 60 lansia dari kalangan prasejahtera tinggal secara gratis di RSLU Sukabumi.

"Kami dari keluarga besar RSLU Sukabumi, mengucapkan terima kasih kepada MNC Peduli yang pada saat ini telah berbagi kepada para lansia kami di sini, semoga ke depannya MNC Peduli lebih sukses lagi dan lebih sering mendatangi kita lagi," ujar Pelaksana Koordinator RSLU Sukabumi, Ika Suhermawati kepasa MNC Portal Indonesia.

Ika mengimbau kepada masyarakat luas jika memiliki rezeki yang lebih untuk dapat berbagi dengan lansia yang ada di RSLU Sukabumi, atau pun setidaknya dengan datang ke panti jompo tersebut. Karena para lansia sudah merasa bahagia karena setiap tamu yang datang sudah dianggap saudaranya sendiri.

"Para lansia sangat bahagia jika ada tamu yang datang, rasa kesepian dan rindu terhadap keluarga tergantikan dengan kedatangan para tamu. Jika memang ingin menyumbang, kami dengan tangan terbuka menerimanya. Karena ada beberapa kebutuhan lansia yang memang tidak tersedia, seperti popok dewasa, peralatan mandi, peralatan ibadah, pakaian seperti daster, obat-obatan dan uang jajan bagi lansia," tambah Ika.

Baca: MNC Peduli Salurkan Kebutuhan Pokok untuk Lansia di Kabupaten Sukabumi.

Sementara itu, Ketua MNC Peduli Jessica Tanoesoedibjo menyampaikan, pihaknya menyadari bahwa kebutuhan pokok adalah hal mendasar terutama bagi masyarakat. “Tentunya kami ingin membantu memenuhi kebutuhan yang menjadi kebutuhan paling mendasar bagi masyarakat tersebut,” jelas Jessica.

Diketahui, MNC Peduli merupakan wadah kegiatan sosial dari MNC Group dan seluruh unit usaha yang terafiliasi. Dalam menjalankan visi-misi, #mncpeduli melaksanakan kegiatan sosial untuk membantu masyarakat khususnya prasejahtera dan terdampak bencana.

Tiga pilar utama yang dijalankan yaitu sosial, kemanusiaan, dan keagamaan, termasuk di dalamnya yang terkait dengan pendidikan, lingkungan, dan pembangunan infrastruktur. Simak pula aktivitas dan inspirasi kepedulian serta solidaritas yang diusung MNC Peduli di website mncpeduli.org.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0825 seconds (0.1#10.140)