2 Pelaku Begal Sadis di Palembang Diciduk Polisi, 1 Tersangka DPO

Kamis, 28 Juli 2022 - 13:14 WIB
loading...
2 Pelaku Begal Sadis di Palembang Diciduk Polisi, 1 Tersangka DPO
Aris (21) dan Diki Restu (21), dua pelaku begal di Jalan Demang Lebar Daun, tepatnya di depan bengkel Pass, Kecamatan Ilir Barat I Palembang beberapa hari lalu diringkus Unit Reskrim Polsek IB I Palembang. Foto SINDOnews
A A A
PALEMBANG - Aris (21) dan Diki Restu (21), dua pelaku begal di Jalan Demang Lebar Daun, tepatnya di depan bengkel Pass, Kecamatan Ilir Barat I Palembang beberapa hari lalu diringkus Unit Reskrim Polsek IB I Palembang.



Kapolsek IB I Palembang, Kompol Roy Aprian Tambunan mengatakan, ada tiga tersangka yang melakukan aksi begal terhadap korban M Dimas Ray Sian Boy(21), yakni Aris, Diki Restu dan A (DPO). Baca juga: Operasi Sikat Maung, Polres Tangerang Bekuk 30 Tersangka Pencurian

"Modus para tersangka dalam melakukan begal yakni berawal dari saling tatap di TKP. Tersangka tidak senang, sehingga mengejar korban. Saat tiba di depan SPBU ketiga pelaku langsung menghentikan motor korban langsung menganiayanya dengan obeng dan kunci pas. Setelah korban tidak berdaya, mereka mengambil sepeda motor dan langsung kabur," jelas Roy, Kamis (28/7/2022).

Setelah mengambil motor korban Honda Beat, lanjut Kapolsek, para tersangka langsung membawanya ke kawasan Lorong Jambu 35 Ilir dan dijual seharga Rp2,5 juta.

Sementara itu, tersangka Aris mengaku, dirinya bersama dua teman lainnya melakukan begal usai mengisi bensin di SPBU Jalan Demang Lebar Daun.

Setelah mengisi bensin, mereka melihat korban yang melotot. Merasa tidak senang, akhirnya mereka mengejar korban. Saat sudah berdekatan, korban langsung dipukul dan diambil sepeda motornya. Baca juga: 5 Begal Bertekuk Lutut di Tangan Anggota Satpol PP Bekasi

"Sepeda motor korban kami jual di Lorong Jambu seharga Rp2,5 juta. Rencananya uang tersebut akan digunakan untuk membeli Handphone, karena saya tidak punya," ungkap Aris.

Dalam aksinya, peran tersangka Aris memukul korban menggunakan kunci inggris. Sementara temannya juga ikut memukul korban dengan obeng. “Saya pukul korban sampai tidak sadarkan diri. Kawan yang lain ada yang nusuk korban dengan obeng," jelasnya.
(don)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1967 seconds (11.97#12.26)