Keluarga Harap Autopsi Ulang Ungkap Misteri Kematian Brigadir J

Kamis, 28 Juli 2022 - 01:45 WIB
loading...
Keluarga Harap Autopsi Ulang Ungkap Misteri Kematian Brigadir J
Keluarga harap autopsi ulang ungkap misteri kematian Brigadir J. Foto: Istimewa
A A A
JAMBI - Ibunda mendiang Brigadir Nofriansyah Yoshua Hutabarat, Rosti Simanjuntak menangis histeris tak kuasa menahan kesedihan mendalam melihat putranya di autopsi ulang.

Sambil menahan kesedihan dan ditemani anggota keluarga yang lain, Ibunda Brigadir J, tetap memantau jalannya penggalian makam anaknya. Dengan pengawalan ketat aparat kepolisian gabungan Polda Jambi.

Setelah dilakukan penggalian, peti mati jenazah Brigadir J langsung dibawa ke RSUD Sungai Bahar Muaro jambi, untuk dilakukan autopsi uang oleh Tim Dokter Forensik gabungan dari luar hingga internal Polri.



"Autopsi ulang ini merupakan bentuk keterbukaan Polri dan arahan Presiden atas kematian Brigadir J yang tewas di rumah Kadiv Propam Irjen Pol Ferry Sambo," kata Kadiv Humas Polri, Irjen Pol Dedi Prasetyo, Rabu (27/7/2022).

Dijelaskan dia, autopsi dibutuhkan untuk tambahan bukti bagi penyidik dalam menjalani proses hukum lebih lanjut di Pengadilan yang saat ini sedang ditangani oleh timsus.

Setelah 6 jam proses autopsi, jenazah Brigadir J kembali dimakamkan di TPU Suka Makmur, dengan proses upacara pengamanan ketat aparat gabungan dari Polda Jambi dan Polres Jambi.



Saat pemakaman berlangsung, keluarga besar dan warga sekitar mendatangi lokasi pemakaman secara langsung. Suasa pun tampak haru.

Salah seorang tante Brigadir J, Roslin berharap, dengan autopsi ulang ini dapat mengungkap teka teki kematian Brigadir J tayang dianggap tidak wajar tersebut. Dirinya juga meminta Kapolri mengusut tuntas kasus ini.
(san)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1954 seconds (0.1#10.140)