Wamendes PDTT Luncurkan Internet Desa di Kabupaten Maros

Rabu, 27 Juli 2022 - 19:04 WIB
loading...
Wamendes PDTT Luncurkan Internet Desa di Kabupaten Maros
Wamendes PDTT RI, Budi Arie Setiadi, saat diwawancarai awak media di sela kunjungan kerja di Kabupaten Maros, Rabu (27/7/2022). Foto/SINDOnews/Najmi Limonu
A A A
MAROS - Wakil Mentri Desa Pembangunan, Daerah Tertinggal dan Transmigrasi ( Wamendes PDTT ) RI, Budi Arie Setiadi, melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Maros, Rabu (27/7/2022).

Kunjungannya kali ini dalam rangka menghadiri HUT ke-63 Kabupaten Maros, sekaligus meluncurkan internet desa di daerah berjuluk Butta Salewangang.



Ia menyebut sebagai langkah awal dalam digitalisasi desa adalah dengan pembuatan website di setiap desa.

“Website di setiap desa dapat dijadikan sebagai sarana untuk mempublikasikan kegiatan-kegiatan pembangunan desa,” kata dia.

Menurut Budi, di era digital ini, hampir semua desa sudah terjangkau oleh jaringan internet. Walaupun diakuinya memang belum semua desa memiliki jaringan internet.

"Untuk itu remaja dan pemuda di desa perlu digerakkan untuk terlibat langsung dalam pembangunan desa dengan fasilitas digital,” ujarnya.

Internet desa, kata dia, harus dimanfaatkan semaksimal mungkin untuk mengelola potensi yang dimiliki desa.

“Agar semua desa bisa mandiri dalam mengelola semua potensi yang dimiliki, seperti pertanian dan pariwisata,” bebernya.

Budi juga mengatakan perekonomian tidak lagi terletak di kota. "Pusat aktivitas produksi ada di desa-desa. Maka perlu disiapkan adalah mendorong inovasi dan digitalisasi masuk desa,” ujarnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1109 seconds (0.1#10.140)