Pasang Kabel Internet, Petugas Telkom Tewas Tersengat Listrik Tegangan Tinggi

Minggu, 18 Februari 2024 - 20:03 WIB
loading...
Pasang Kabel Internet, Petugas Telkom Tewas Tersengat Listrik Tegangan Tinggi
Tim SAR mengevakuasi jenazah M. Asyadi yang tewas setelah tersengat listrik tegangan tinggi di Genuk, Kota Semarang, Minggu (18/2/2024). Foto/Dok Basarnas Semarang
A A A
SEMARANG - Seorang petugas Telkom tewas tersengat listrik tegangan tinggi saat memasang kabel jaringan internet, Minggu (18/2/2024) pukul 12.05 WIB. Korban, M. Asyadi (59) warga Sembungharjo RT6/RW7, Genuk, Kota Semarang .

“Korban tersengat listrik saat hendak menarik kabel jaringan dari tiang listrik,” kata Kepala Basarnas Semarang Budiono.

Dia menjelaskan saat itu korban bersama anaknya yang juga petugas Telkom hendak memasang jaringan internet di daerah Gebang Anom Raya Genuk Semarang. Posisi kabel sendiri harus ditarik dari tiang listrik PLN di atas atap sebuah bangunan bekas pabrik.



Saat menarik kabel tersebut secara tidak sengaja kepala bagian kiri korban menyenggol kabel tegangan tinggi PLN sehingga korban langsung terpental dan mengalami luka bakar. Korban pun meninggal dunia di lokasi kejadian.

"Tubuh korban dievakuasi dibawa turun oleh tim dari Basarnas Semarang dan juga petugas dari Damkar, petugas dari Inafis Polda juga melakukan penanganan. Atas permintaan keluarga, korban langsung dibawa ke rumah duka,” imbuhnya.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1974 seconds (0.1#10.140)