Tewas di Rumah Jenderal Polisi, Tetangga Tak Menyangka Brigadir J Jadi Ajudan

Selasa, 26 Juli 2022 - 23:12 WIB
loading...
Tewas di Rumah Jenderal Polisi, Tetangga Tak Menyangka Brigadir J Jadi Ajudan
Tetangga Brigadir J tidak mengetahui jika bintara Polri tersebut, merupakan ajudan seorang jenderal. Foto/MPI/Azhari Sultan Jambi
A A A
JAMBI - Tewasnya Brigadir J masih menyisakan misteri. Rencananya, tim Mabes Polri, akan melakukan autopsi ulang terhadap jenazah Brigadir J, untuk mengungkap misteri kematian bintara Polri tersebut, pada Rabu (27/7/2022) pagi.

Baca juga: Komnas HAM Akan Lapor ke Istana Soal Penyelidikan Kasus Brigadir J

Banyak tetangga Brigadir J yang simpati atas peristiwa memilukan tersebut. Hanya saja, para tetangga tersebut tidak menyangka bila putra pasangan suami istri, Samuel Hutabarat dan Rosti Simanjuntak bertugas sebagai ajudan Irjen Pol. Ferdy Sambo.



Salah satu tetangga orang tua Brigadir J, Desnat mengaku tidak mengetahui kalau putra tetangganya itu seorang ajudan jenderal polisi. Dalam pandangannya, mendiang Brigadir J adalah orang baik, dan dari keluarga baik-baik.

Baca juga: Asyik Berduaan dengan Istri TNI di Rumah yang Terkunci Rapat, Perwira Polisi Diamuk Warga

"Saya kenal keluarga Brigadir J, kedua orang tuanya, kakaknya, terus tantenya dan keluarga lainnya sangat ramah, sederhana dan sangat membaur dengan bermasyarakat. Bahkan, rumahnya di samping Masjid Agung di Desa Sungaibahar," tandasnya, Selasa (26/7/2022).

Menurutnya, ibu Brigadir J adalah seorang guru yang disayangi murid-muridnya. "Saya sering ngopi dan ngobrol dengan ayah Brigadir J. Keluarganya cukup familiar," ujar Desnat. Tokoh masyarakat ini juga mengatakan, warga tidak tahu bila Brigadir J bertugas sebagai ajudan jenderal polisi.

"Ya orang-orang di sini (Desa Sungaibahar), banyak tidak tahu bila anaknya Bapak Samuel Hutabarat adalah berdinas sebagai ajudan seorang jenderal. Keluarganya sederhana dan dak suka pamer," tutur Desnat.

Baca juga: Bikin Ngakak, Gus Miftah Unggah Video Ra Anas Madura Copot Sandal saat Masuk Pesawat

Makanya dirinya heran, dengan kejadian yang menimpa Brigadir J. "Banyak masyarakat tidak percaya. Saya cukup mengenal karakter keluarga korban. Jadi ini sangat memukul perasaan warga," imbuhnya.

Diakuinya, saat ini masyarakat turut bersedih dengan apa yang menimpa keluarga Brigadir J. "Kami bangga ada polisi dari orang yang baik. Semoga kasus ini terungkap dengan sebenarnya, seperti yang diharapkan Presiden Jokowi," harap Desnat.
(eyt)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1642 seconds (11.97#12.26)