Kakorlantas Apresiasi Kepatuhan Warga, Pergerakan Orang di Merak Menurun

Senin, 27 April 2020 - 00:27 WIB
loading...
Kakorlantas Apresiasi Kepatuhan Warga, Pergerakan Orang di Merak Menurun
Kepala Kops Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Irjen Pol Istiono (tengah) saat meninjau langsung Pelabuhan Merak, Cilegon, Banten. FOTO/IST
A A A
MERAK - Kepala Kops Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Irjen Pol Istiono bersama instansi terkait, hari ini meninjau langsung Pelabuhan Merak, Cilegon, Banten. Kegiatan dilakukan untuk melihat pergerakan masyarakat terkait larangan mudik lebaran.

Berdasarkan data dalam dua hari terakhir ini kurang lebih 350 kendaraan pribadi yang putarbalik alias disuruh balik. "Hari ini aktivitas pelabuhan sangat sepi, sudah tidak ada lagi pergerakan kendaraan pribadi hanya kendaraan pengangkut logistik yang terus bergerak," ungkap Istiono dalam keterangan, Minggu (26/4/2020). (Baca juga: Dua Warga Baubau Positif Corona, Satu dari Kapal Lambelu)

Istiono mengapresiasi kesadaran masyarakat untuk tidak mudik. Ke depan, jenderal bintang dua ini berharap kondisi seperti akan terus menurun sampai ada petunjuk dari pemerintah.

"Kenapa angkutan penumpang dilarang? Karena 34 provinsi di Indonesia masuk zona merah COVID-19. Oleh karena itu pencegahan orang untuk tidak mudik sangat kita harapkan," ungkapnya.

Menurut dia, berdasarkan hasil evaluasi di 59 pos cek poin, terdapat 5.041 pergerakan masyarakat yang menggunakan kendaran pribadi dan angkutan umum yang diputarbalik. Kemarin, angka tersebut terus menurun. "Cek poin sangat bermanfaat dan efektif untuk mencegah pergerakan orang. Mudah-mudahan ini akan terjadi sampai selesai," tandasnya.
(nbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4061 seconds (0.1#10.140)