Kasus plagiat, Anggito Abimanyu mengaku khilaf

Senin, 17 Februari 2014 - 17:23 WIB
Kasus plagiat, Anggito Abimanyu mengaku khilaf
Kasus plagiat, Anggito Abimanyu mengaku khilaf
A A A
Sindonews.com - Dosen Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Gajah Mada (UGM) yang juga Dirjen Penyelenggara Haji dan Umroh Kementerian Agama Republik Indonesia, Anggito Abimanyu menyampaikan pengunduran dirinya dari UGM.

Anggito Abimanyu mengundurkan diri atas kasus tudingan plagiarisme atas karya tulis Hotbonar Sinaga dan Munawar Kasan dalam sebuah artikel media nasional. Tulisan atas nama Anggito tersebut tayang pada 10 Februari 2014 lalu dengan judul Gagasan Asuransi Bencana.

Menurut pengakuannya, dirinya mengaku telah melakukan kesalahan dalam pengutipan referensi dalam sebuah folder di komputer pribadinya.

"Artikel saya kirim sendiri melalui komputer pribadi saya. Saya akui saya telah melakukan kesalahan. Saya khilaf!" tutur Anggito di University Club UGM, Yogyakarta, Senin (17/2/2014) siang.

Pengunduran itu dilakukannya agar tak mencoreng nama besar UGM yang saat ini gencar berkomitmen pada nilai-nilai kejujuran.

"Pengunduran diri saya ini demi mempertahankan kredibilitas UGM sebagai universitas dengan komitmen pada nilai-nilai kejujuran, integritas dan tanggung jawab akademik," ujar Anggito.

Diketahui, Anggito saat ini masih berstatus sebagai dosen FEB UGM. Setiap minggunya, Anggito masih mengajar dua mata kuliah. Dan karena tuduhan plagiat tersebut, untuk sementara Anggito dinonaktifkan.

Baca:
UGM akan proses mundurnya Anggito Abimanyu
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7770 seconds (0.1#10.140)