Hari Anak Nasional 2022, Denpasar Raih 2 Penghargaan dari KPAI

Senin, 25 Juli 2022 - 09:32 WIB
loading...
Hari Anak Nasional 2022, Denpasar Raih 2 Penghargaan dari KPAI
Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) memberikan dua penghargaan kepada Pemerintah Kota Denpasar, Bali dalam peringatan Hari Anak Nasional 2022. Foto/Ist
A A A
DENPASAR - Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) memberikan dua penghargaan kepada Pemerintah Kota Denpasar, Bali dalam peringatan Hari Anak Nasional 2022.

Dua penghargaan itu yakni Anugerah KPAI 2022 kategori Pemda Kabupaten/Kota yang memiliki komitmen terhadap perlindungan anak dan pelaporan berbasis aplikasi SIMEP perlindungan anak 2022.

Baca juga: Hari Anak Nasional, BKKBN Tekankan Pentingnya 1.000 Hari Pertama Kehidupan Anak

Selain itu penghargaan kategori Organisasi Profesi Perlindungan Anakdiraih oleh Asosiasi Pengusaha Sahabat Anak Indonesia (APSAI ) Kota Denpasar.

Penghargaan tersebut diserahkan Wakil Ketua KPAI, Rita Pranawati kepada Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kota Denpasar, I Gusti Agung Sri Wetrawati di Jakarta.

Sri Wetrawati menjelaskan, penghargaan tersebut merupakan tindak lanjut dari hasil laporan Pemkot Denpasarterkait Penyelenggaraan Perlindungan Anak melalui pengisian Aplikasi SIMEP PA Tahun 2022.

Paada Anugerah KPAI 2021Denpasar hanya masuk nominasi 8 besar. Sedangkan apda 2022 masuk 3 besar. “Sehingga tahun ini kita bisa meraih penghargaan ini,” kata Sri Wetrawatidalam keterangan resminya, Senin (25/7/2022).

Baca juga: Pembangunan Kereta Listrik Denpasar-Badung-Denpasar Dijajaki dengan Korsel

Menurut Sri Wetrawati, penghargaan itu akan dijadikan motivasi dan sarana untuk membenahi penyelenggaran perlindungan anak. Sehingga perbaikan dan inovasi dapat dilaksanakan secara berkelanjutan.

Hal itu mengingat pihaknya melakukan pelaporan secara integrasi, sedangkan kegiatanya lebih banyak dilakukan oleh OPD maupun lembaga terkait, seperti Kejaksaan dan Pengadilan. “Tugas kita di sini hanya melaporkan maupun menginput,” jelasnya.

Dalam peringatan Hari Anak Nasional 2022, Asosiasi Pengusaha Sahabat Anak Indonesia (APSAI ) Kota Denpasar juga berhasil sebagai pemenang nominasi anugerah KPAI kategori organisasi profesi perlindungan anak.Penghargaan ini diterima langsung Ketua APSAI Kota Denpasar, Decy Partiwi.
(shf)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1966 seconds (11.97#12.26)