Gudang Kabel di Makassar Ludes Terbakar, Karyawan Menangis Histeris

Senin, 25 Juli 2022 - 02:04 WIB
loading...
Gudang Kabel di Makassar Ludes Terbakar, Karyawan Menangis Histeris
Kebakaran hebat melanda gudang penyimpanan kabel jaringan telepon dan listrik di Kompleks Haji Kalla, Jalan Masjid Baiturrahman, Kecamatan Panakukang, Kota Makassar. Foto/iNews TV/Muhammad Nur Bone
A A A
MAKASSAR - Kebakaran hebat melanda sebuah gudang kabel di Kompleks Haji Kalla, Jalan masjid Baiturrahman, Kecamatan Panakukang, Kota Makassar, Minggu (24/7/2022) malam. Seluruh isi gudang dan sebuah mobil ikut ludes terbakar.



Kobaran api dengan cepat membesar, hingga menghanguskan seluruh gudang yang menjadi tempat penyimpanan kabel jaringan telepon dan listrik. Warga yang tinggal di sekitar gudang juga dibuat panik, karena kobaran api terus membesar.



Enam mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan kobaran api. Para petugas pemadam kebakaran harus bekerja keras memadamkan api, karena banyaknya bahan yang mudah terbakar, termasuk gudan dan bangunan rumah yang terbuat dari kayu.



Sejumlah karyawan gudang menangis histeris saat mengetahui gudang tempat mereka bekerja ludes dilalap api. Selain berisi kabel dan mobil, gudang tersebut juga menyimpan banyak berkas penting.

Danton 5 Pemadam Kebakaran Kota Makassar, Sudirman mengatakan, diduga kebakaran ini akibat adanya korsleting listrik. "Saat kejadian di dalam gudang tidak ada pekerja, sehingga tidak menimbulkan korban jiwa," tuturnya.



Polisi masih melakukan penyelidikan, untuk mengetahui secara pasti penyebab terjadinya kebakaran gudang kabel tersebut. Kerugian akibat kebakaran ini, ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1522 seconds (0.1#10.140)