Askab PSSI Sidrap Jaring Pemain Berbakat untuk Persiapan Piala Soeratin

Minggu, 24 Juli 2022 - 09:09 WIB
loading...
Askab PSSI Sidrap Jaring Pemain Berbakat untuk Persiapan Piala Soeratin
PSSI Sidrap melakukan penjaringan melalui seleksi terbuka pemain sebagai persiapan menuju Piala Soeratin 2022. Foto/Andi Mappanyukki
A A A
SIDRAP - Asosiasi Kabupaten (Askab) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia ( PSSI ) Sidrap melakukan penjaringan melalui seleksi terbuka pemain kelompok usia 13 hingga 17 tahun untuk persiapan menuju Piala Soeratin 2022.

Seleksi terbuka itu dilaksanakan pada tanggal 23 dan 24 Juli 2022 di Stadion Ganggawa Pangkajene, Kecamatan Maritengngae, Kabupaten Sidrap. Geliat seleksi persiapan Piala Soeratin itu juga diikuti peserta dari luar seperti Pinrang, Parepare dan Enrekang.

Baca Juga: Bupati Sidrap Serahkan Bantuan Rumah Layak Huni ke Pasutri Lansia

Ketua Askab PSSI Sidrap, Soetarmi DM menegaskan, tim seleksi pada penjaringan pemain tersebut akan bekerja dengan profesional dan menjamin tidak ada intervensi dari pihak manapun.

Selain itu, juga melibatkan tim seleksi yang berpengalaman untuk menilai pemain dari sisi kemampuan individu, maupun kemampuan bermain secara tim.

"Kami menjamin yang mendaftar dan yang mengikuti seleksi tidak ada perlakuan khusus untuk bisa lolos dengan mudah, karena kami seleksi dengan ketat. Kami ingin pemain yang betul-betul lolos nanti adalah pemain yang terbaik, jadi silakan perlihatkan kemampuan terbaik kalian,” jelasnya, Minggu (24/7/2022).

Dia pun berharap kepada seluruh peserta yang mengikuti seleksi terbuka persiapan Piala Soeratin itu, betul-betul serius memanfaatkan kesempatan tersebut.

Baca Juga: Ngopi Bareng Sahabat di Sidrap, IAS Bahas Soal Politik dan Rezeki

"Kami berharap pemain yang lolos nantinya bukan titipan, tetapi pemain yang betul-betul memiliki bakat terbaik untuk bisa membawa tim PS Nene Mallomo untuk bersaing di ajang Piala Soeratin," imbuh Soetarmi.

Sementara Pengurus Askab PSSI Sidrap, Zainuddin Yusuf juga mengatakan, selain persiapan Piala Soeratin, pihaknya juga sekaligus melakukan pembinaan kepada talenta muda yang berbakat untuk memperkuat PS Nene Mallomo.

“Kami cari pemain yang berbakat untuk memperkuat tim PS Nene Mallomo menuju Piala Soeratin nanti,” tandasnya.

(agn)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1462 seconds (10.55#12.26)