Dukung Pendidikan di DIY, Nara Kupu Jogya Gelar Seminar Komunikasi Berbasis NLP

Sabtu, 23 Juli 2022 - 20:31 WIB
loading...
Dukung Pendidikan di DIY, Nara Kupu Jogya Gelar Seminar Komunikasi Berbasis NLP
Nara Kupu Jogya bersama Jiz FM Yogyakarta menggelar acara seminar hypnoparenting dengan mengundang puluhan peserta terdiri dari guru PAUD, TK dan SD serta orang tua murid. (Ist)
A A A
SLEMAN - Nara Kupu Jogya bersama Jiz FM Yogyakarta menggelar acara seminar hypnoparenting dengan mengundang puluhan peserta terdiri dari guru PAUD , TK dan SD serta orang tua murid yang berada di sekitar Kecamatan Pakem, Kabupaten Sleman.

Pembicara utama seminar, Hani Subagio mengatakan bahwa acara tersebut diharapkan dapat memberikan sumbangsih terhadap dunia pendidikan di Yogyakarta.

"Sesuai dengan visi Nara Kupu Jogya sebagai kawasan eduwisata, maka tidak hanya rekreasi, tapi masyarakat terutama guru dan orang tua murid sebagai bagian dari dunia pendidikan harus mendapatkan manfaat dari hadirnya kawasan ini," ujar Hani, Sabtu (23/7/2022).

Hani menuturkan, pada kesempatan tersebut ia memaparkan materi terkait cara membangun komunikasi yang baik dan efektif kepada anak. Sasaran seminar itu, kata Hani, tidak hanya guru melainkan juga perlu difahami oleh orang tua murid.

"Karena bagaimanapun garda terdepan dalam pendidikan adalah ruang lingkup keluarga alias bukan hanya tanggung jawab guru. Nah berbasis ilmu NLP (Neuro Linguistic Programming) saya membantu memberikan alternatif bagaimana komunikasi yang efektif," katanya.

Lebih lanjut, Hani mengungkapkan bahwa animo para guru dan orang tua terhadap seminar hypnoparenting itu sangat baik sehingga pihaknya diminta untuk kembali menggelar seminar dengan skala peserta yang lebih banyak.

"Tadi peserta sangat antusias bahkan meminta kami melaksanakan lagi acara itu di Nara Kupu Jogya ini. Tentu ini pun jadi agenda rutin kami dimana bulan depan kami akan membuka kembali kelas ini baik dengan materi yang sama atau dengan materi yang lain," ucapnya.

"Selesai acara, banyak peserta yang ingin berkonsultasi dan tentu saja kami sangat welcome. Sementara ini, konsultasi baru bisa kami layani di hotline 087891177900," lanjutnya.

Baca: Heboh Kepala Sekolah dan Guru TK Digerebek Warga saat Berduaan di Dalam Toilet Masjid.

Sebagai kawasan eduwisata, Nara Kupu Jogya optimis akan memberikan manfaat besar bagi masyarakat sekitar. Mulai dari agenda untuk petani, siswa, guru, pemerintah dan yang lainnya.

Seperti diketahui, Nara Kupu dikenal memiliki berbagai sarana edukasi seperti pertanian berbasis digital, budidaya hewan ternak, penangkaran rusa dan lain-lain.

"Kami komitmen merangkul semua lapisan masyarakat untuk sama-sama membangun ekosistem lingkungan yang sehat, cerdas, produktif dan berkelanjutan melalui berbagai kegiatan yang kami laksanakan di Nara Kupu Jogya ini," kata Field Manager Nara Kupu Jogya, Doni Darmawan.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2012 seconds (0.1#10.140)