Operasi Senyap, Densus 88 Tangkap 8 Terduga Teroris di Aceh Tamiang

Sabtu, 23 Juli 2022 - 11:57 WIB
loading...
Operasi Senyap, Densus 88 Tangkap 8 Terduga Teroris di Aceh Tamiang
Operasi senyap Densus 88. Foto: Istimewa
A A A
ACEH - Pasca operasi senyap penangkapan delapan terduga teroris yang dilakukan oleh petugas Densus 88 Mabes Polri, di Kabupaten Aceh Tamiang, Aceh, terlihat rumah salah seorang terduga teroris tidak ada aktivitas.

Diketahui, seorang terduga teroris berinisial R, ditangkap petugas Densus 88 saat akan berangkat salat Subuh di masjid yang berjarak 20 meter dari rumahnya, di Dusun Cempaka, Desa Suka Mulia, Rantau, Aceh Tamiang.

R yang saat itu berjalan sendiri dari rumah menuju measjid, tidak melawan saat ditangkap petugas Densus 88 yang datang menggunakan dua minibus bersenjata lengkap.



Usai menangkap R, petugas kembali menangkap tujuh terduga teroris lainnya di lokasi berbeda, yakni di Kawasan Juruan Muda, serta Kecamatan Karang Baru.

Suparno, tetangga R mengatakan, dirinya baru tahu R ditangkap saat petugas menggeledah rumah R. Dalam penggeledahan itu, petugas berhasil mengamankan barang bukti buku tauhid milik R.

Sementara itu, Kapolres Aceh Taming, AKBP Imam Asfali membenarkan adanya penangkapan delapan terduga teroris di wilayahnya. Namun, dia enggan berkomentar banyak.
(san)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1172 seconds (0.1#10.140)