Rumah dan Bengkel di Sukabumi Terbakar, 6 Sepeda Motor Hangus Kerugian Rp140 Juta

Sabtu, 23 Juli 2022 - 04:09 WIB
loading...
Rumah dan Bengkel di Sukabumi Terbakar, 6 Sepeda Motor Hangus Kerugian Rp140 Juta
Api yang menghanguskan rumah sekaligus bengkel milik Herman yang berada di Jalan Tata Nugraha RT 03/05, Kelurahan Jayamekar, Kecamatan Baros, Kota Sukabumi.Foto/Dharmawan Hadi
A A A
SUKABUMI - Kebakaran menghanguskan sebuah rumah terjadi di Jalan Tata Nugraha RT 03/05, Kelurahan Jayamekar, Kecamatan Baros, Kota Sukabumi, pada Jumat (22/7/2022) sekira pukul 23.10 WIB.

Kobaran api yang menyala-nyala membakar semua yang ada di dalam rumah semi permanen milik Herman. Warga yang melihat kejadian tersebut lalu melaporkannya kepada petugas pemadam kebakaran.

Tidak hanya isi rumah Herman, api semakin membesar setelah menyambar bensin yang ada tersimpan pada alat penyimpanan BBM pom mini yang ada di dalam bengkel samping tempat tinggal Herman.

Baca juga: Polda Jabar Razia dan Geledah Penonton di Stadion GBLA

Rumah sekaligus bengkel, pom bensin eceran dan tambal ban akhirnya ludes terbakar, tidak terselamatkan. Api diduga berasal dari hubungan pendek arus listrik pada jaringan rumah Herman.

"Sebanyak 6 unit sepeda motor jenis bebek dan skuter metik ikut terbakar, peralatan bengkel dan alat pom mini beserta uang tunai senilai Rp5 juta juga ikut terbakar," ujar Herman menambahkan keterangan.

Herman menambahkan jika ditotal jumlah kerugian materi akibat kebakaran ini mencapai Rp140 juta. Saat ini ia beserta satu orang anggota keluarganya harus mengungsi karena rumah dan semua isinya hangus rata dengan tanah.

Kabid Penyelamatan dan Pemadam Kebakaran Dinas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Sukabumi, Sudrajat mengatakan sebanyak 4 unit kendaraan damkar dikerahkan ke lokasi kejadian untuk menjinakkan api.

"Kami tiba di lokasi sekira pukul 23.30 WIB dan langsung melakukan penanggulangan kebakaran dan api berhasil dipadamkan sekira pukul 00.10 WIB," ujar Sudrajat kepada MNC Portal Indonesia, Sabtu (23/7/2022) dini hari.

Lebih lanjut Sudrajat mengatakan bahwa luas area yang terbakar 100 meter persegi dan tidak ada korban jiwa ataupun luka yang dialami penghuni rumah maupun pada saat petugas bekerja memadamkan api.
(msd)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3167 seconds (11.210#12.26)