Pesan Menyentuh Ini Disampaikan Para Wisudawan Daring Unair

Sabtu, 27 Juni 2020 - 15:03 WIB
loading...
Pesan Menyentuh Ini Disampaikan Para Wisudawan Daring Unair
Salah seorang wisudawan Unair saat memberikan kesan pesan.Foto/ist
A A A
SURABAYA - Prosesi wisuda Universitas Airlangga (Unair) dilakukan secara daring. Di tengah pandemi Civid-19, para wisudawan tidak bisa melakukan prosesi sakral dengan tatap muka seperti biasanya.

Bahkan, saat prosesi sakral tersebut, Naomi Devi Larasatime yang mewakili para wisudawan menyampaikan pesan yang menyentuh. Baginya, memiliki kesempatan untuk belajar, meraih gelar hingga akhirnya bisa menikmati momen yang indah saat wisuda merupakan karunia besar dalam kehidupan.

“Momen wisuda ini bukan hanya tentang kita sebagai para wisudawan, namun lebih dari itu, wisuda ini juga tentang mereka yang membantu mengukir kita untuk menjadi diri yang sekarang,” kata Naomi, Sabtu (27/6/2020). (Baca juga: Lagu Yaa Lal Wathan Tandai Pelepasan Lulusan SMP Khadijah Surabaya )

Naomi yang mewakili ratusan wisudawan menyampaikan rasa terima kasih kepada keluarga sebagai salah satu sumber dukungan terbesar bagi mereka. Ia juga memohon maaf apabila selama menjadi mahasiswa melakukan kesalahan. Kesalahan tersebut akan dijadikan pelajaran di masa mendatang agar bisa mencerminkan nilai-nilai luhur yang telah diajarkan selama perkuliahan.

Naomi yakin setiap wisudawan sudah melakukan perjuangan yang sangat luar biasa. Dibalik berbagai kesulitan tersebut, dirinya percaya bahwa wisudawan bisa mengambil sebuah pelajaran penting yaitu resilience atau sikap tidak menyerah di situasi yang sulit.

“Tugas kita selanjutnya adalah kembali menjadi seseorang yang penuh dengan sikap resilience tersebut. Namun, dalam sebuah figur baru yaitu kehidupan setelah perkuliahan,” jelasnya.

Anna Surgean Veterini, wisudawan terbaik S3 Fakultas Kedokteran menuturkan, dirinya memohon doa untuk sejawat-sejawat yang sedang berjuang melayani pasien Covid-19. Mereka yang menjadi garda terdepan untuk penanganan virus Corona.

“Semoga anugerah ini menjadi manfaat dan menyemangati sejawat-sejawat kami yang sedang berjuang,” katanya.(Baca juga: UNS Gelar Wisuda Drive Thru: Wisudawannya Kendarai Becak, Andong dan Motor Listrik )

Wisudawan yang juga menjadi petugas medis Covid-19 itu menjelaskan, selama ini Unair juga mendukung mereka dalam memberikan pelayanan.Dia berharap petugas medis bisa terus berdiri tegak, sehat dan selamat dalam memberikan pertolongan.

Rektor Unair Prof Mohammad Nasih yang berkesempatan untuk berdialog secara daring melalui platform Zoom dan Youtube ini memberikan motivasi bagi mahasiswa di tengah pandemi.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1370 seconds (0.1#10.140)