RSPAU dr Suhardi Hardjolukito Gandeng Alumni AAU Patigama-Karlapakta 88 Gelar Operasi Katarak dan Bibir Sumbing Gratis

Rabu, 20 Juli 2022 - 18:47 WIB
loading...
RSPAU dr Suhardi Hardjolukito Gandeng Alumni AAU Patigama-Karlapakta 88 Gelar Operasi Katarak dan Bibir Sumbing Gratis
Kepala RSPAU dr. Suhardi Hardjolukito, Marsma TNI dr. Mukti A Berlian saat menyapa peserta dalam acara bakti sosial operasi katarak dan bibir sumbing gratis dengan Alumni AAU Patigama-Karlapakta 88, Rabu (20/7/2022). Foto: Istimewa
A A A
YOGYAKARTA - RSPAU dr. Suhardi Hardjolukito bekerjasama dengan antara RSPAU dr. S Hardjolukito dengan Persatuan Ahli Bedah Mulut dan Maksilofasial Indonesia (PABMI) DIY dan Alumni AAU Patigama-Karlapakta 88 menggelar bakti sosial , berupa operasi katarak dan bibir sumbing gratis.

Bakti sosial tersebut sebagai rangkaian HUT ke-34 Alumni AAU Patigama-Karlapakta 88 tahun 2022, yang digelar di RSPAU dr. Suhardi Hardjolukito, Rabu (20/07/22).

Kepala RSPAU dr. Suhardi Hardjolukito, Marsma TNI dr. Mukti A Berlian menyampaikan terimakasih atas kepercayaan Alumni AAU Patigama-Karlapakta 88 kepada RSPAU dr. Suhardi Hardjolukito untuk menjadi tempat penyelenggaraan bakti sosial ini.

Baca juga: Polda Jateng Tetapkan 12 Tersangka Kasus Mafia Tanah

“Suatu kehormatan bagi kami dapat menyelenggarakan kegiatan bakti sosial kesehatan dalam rangka memperingati HUT ke-34 Alumni AAU Patigama-Karlapakta 88 tahun 2022. Serta mengucapkan terimakasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada para panitia dan instansi yang yang terlibat dalam kegiatan ini,” katanya.

Sumbangsih kegiatan bakti sosial ini kata dia, secara nyata untuk kemanusiaan dalam meningkatkan kualitas Kesehatan masyarakat.



Ditemui ditempat yang sama Marsma TNI Agus Hendriyadi selaku perwakilan dari Alumni AAU Patigama-Karlapakta 88 menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka HUT ke-34 Alumni AAU Patigama-Karlapakta 88 tahun 2022.

“Kami berharap kegiatan baksos seperti itu terus digalakkan oleh siapa saja, sebagai upaya dalam menumbuhkan kesadaran sebagai manusia untuk peduli kepada sesama. Kepada keluarga pasien saya ucapkan selamat, semoga pemulihan berjalan sempurna dan semoga pasien cepat sembuh, bisa kembali beraktivitas dan bermain dengan keluarga, teman yang lain dengan percaya diri,” imbuhnya.

Baca juga: Tim Gabungan Khusus TNI dan Polri Dibentuk untuk Buru Penembak Istri Tentara

Marsma TNI Agus Hendriyadi juga mengapresiasi seluruh tim medis penanganan operasi bibir sumbing dan katarak atas kerja keras dan suksesnya kegiatan ini.

Pelaksanaan bakti sosial operasi katarak dilaksanakan di ruang operasi Departemen Mata RSPAU dr. S Hardjolukito sebanyak 50 orang, yang sebelumnya sudah melakukan skrining pre operasi pada tanggal 14 Juli 2022.

Kemudian operasi bibir sumbing dilaksanakan di ruang operasi RSPAU dan diikuti oleh 7 anak yang sebelumnya sudah melakukan skrining pre operasi pada tanggal 19 Juli 2022. Seluruh kegiatan dilaksanakan dengan mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah dan berlangsung dengan lancar.

Selama ini yang masyarakat ketahui bahwa TNI Angkatan Udara corenya (tugas pokoknya) sebagai penjaga langit, sehingga bakti sosial ini adalah pilihan yang sangat tepat bahwa para TNI AU menurunkan kakinya ke bumi sebagai pertanda TNI AU itu senantiasa dekat dengan masyarakat.

“Semoga dari kegiatan ini masyarakat bisa terbantu, dan kedepannya dapat terus melaksanakan kegiatan kegiatan sosial yang bermanfaat untuk masyarakat,” pungkasnya.

Baca juga: Pura-pura Bertamu, Ibu Anak Curi Kartu ATM dan Kuras Uang Rp18 Juta di Rekening

Peserta baksos operasi katarak menyampaikan terimakasih atas terselenggaranya kegiatan ini, karena sangat bermanfaat bagi penderita katarak dan bibir sumbing.

“Terimakasih kami ucapkan kepada RSPAU dr. S Hardjolukito & Alumni AAU Patigama-Karlapakta 88, berkat adanya baksos ini, kami dapat kembali beraktivitas kembali tanpa gangguan penglihatan,” ucap Veronika Tumiyem

Sementara, salah satu orang tua dari peserta operasi bibir sumbing anak Ahmad Afifi Ghazali menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak-pihak terkait.

“Terima kasih banget sama tim dokter, RSPAU dr. S Hardjolukito dan Alumni AAU Patigama-Karlapakta 88 semuanya. Kegiatan mulia ini sangat bermanfaat sekali bagi kami, semoga kebaikan yang diberikan kepada kami dibalas oleh Allah SWT,” tanadasnya.
(nic)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2297 seconds (10.55#12.26)