Tragis, Warga OKI Tewas Diinjak-injak Gajah Liar saat Istirahat di Tenda

Rabu, 20 Juli 2022 - 04:00 WIB
loading...
Tragis, Warga OKI Tewas Diinjak-injak Gajah Liar saat Istirahat di Tenda
Nasib tragis dialami Abdul Karim, warga Belanti, Desa Banyu Biru Kecamatan Air Sugihan Kabupaten OKI, Sumatera Selatan itu tewas akibat amukan gajah liar. iNews TV/Fitriadi
A A A
KAYU AGUNG - Nasib tragis dialami Abdul Karim, warga Belanti, Desa Banyu Biru Kecamatan Air Sugihan Kabupaten OKI, Sumatera Selatan itu tewas akibat amukan gajah liar.

Camat Air Sugihan, Ardiles mengatakan, kejadian itu bermula saat korban dan rekannya sedang istirahat di area HTI Akasia milik PT. BAP tepatnya di Distrik Jelutung Kecamatan Air Sugihan.

Tiba-tiba datanglah segerombolan gajah liar yang langsung menghancurkan tenda tempat korban beristirahat. Kala itu korban tidak sempat berlari sehingga gajah menginjak-injaknya hingga tewas.

"Sementara rekan korban lainnya berhasil menyelamatkan diri dan melaporkan kejadian nahas tersebut," ujar Ardiles.

Selanjutnya korban langsung dievakuasi ke Puskesmas Air Sugihan dengan menggunakan mobil ambulan milik PT. BAP. Keluarga korban pun menjemput jenazah korban untuk disemayamkan dan dimakamkan di TPU Banyu Biru.

Datangnya segerombolan gajah ini lanjut Ardiles, diduga karena gajah tersebut kelaparan dan kehabisan makanan di dalam hutan sehingga memilih untuk keluar mencari makan.

"Apalagi mengingat adanya pembukaan lahan kemungkinan tanpa pemetaan sehingga mengganggu habitat hewan gajah tersebut," sebutnya.

Baca: Pasuruan Geger, Perempuan Setengah Telanjang Ditemukan Tewas di Dasar Jurang.

Peristiwa tersebut kini sudah ditangani Polsek Air Sugihan untuk pengembangan lebih lanjut. PT. BAP diminta bertanggungjawab penuh atas kejadian yang terjadi karena dinilai lalai.

Baca Juga: Istri Anggota TNI yang Ditembak OTK di Semarang Diduga Korban Pembegalan.

Selama ini hal serupa sudah kesekian kalinya terjadi di areal tersebut namun kurang ditanggapi. Sayangnya hingga berita ini diturunkan pihak PT. BAP belum berhasil dikonfirmasi.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1217 seconds (0.1#10.140)