Pemkab Sinjai Genjot Pembenahan Venue Porprov Sulsel

Selasa, 19 Juli 2022 - 14:21 WIB
loading...
Pemkab Sinjai Genjot Pembenahan Venue Porprov Sulsel
Proses pembenahan Stadion Haji Andi Bintang yang merupakan venue utama pelaksanaan Porporv Sulsel di Sinjai. Foto: Sindonews/Irman Bagoseng
A A A
SINJAI - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai menggenjot pembenahan sejumlah venue yang akan digunakan pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulsel ke-XVII.

Hal tersebut diutarakan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Pemkab Sinjai, Hasir Achmad. Beberapa venue yang dibenahi tersebut di antaranya Stadion Mini Sinjai, lapangan bola basket, venue panjat tebing, kolam renang Muh Tahir, sampai Sirkuit Gareccing di Kecamatan Sinjai Selatan.

Baca juga:Stadion Haji Andi Bintang Sinjai Mulai Direhab Jelang Porprov Sulsel

"Lapangan Gelora Massa di Jalan Sungai Tangka dan Lapangan Mangarabombang di Kecamatan Sinjai Timur. Dan beberapa arena pertandingan lainnya," terang Hasir Achmad, Selasa (19/7/2022).

Anggaran pembenahan venue Porprov Sulsel ini bersumber dari bantuan daerah Pemprov Sulsel sebanyak Rp10,5 miliar. Ia optimistis, pembenahan rampung sebelum pelaksanaan Porprov Sulsel bulan Oktober mendatang.

"Insyaallah, beberapa venue yang dikerja saat ini akan rampung sebelum Porprov 2022 Sinjai-Bulukumba bergulir," tutupnya.

Sekadar diketahui, Kabupaten Sinjai menjadi tuan rumah Porprov Sulsel 2022 bersama Kabupaten Bulukumba. Akan ada 35 cabang olahraga (cabor) yang diperlombakan. 21 cabor di Sinjai dan sisanya di Bulukumba.

Jadwal pelaksanaan Porprov Sulsel sebelumnya ditetapkan pada September 2022. Namun diundur ke bulan Oktober, tepatnya dari tanggal 22 hingga 30.

Baca juga:KONI Kabupaten Gowa Cek Kesiapan Atlet Jelang Porprov Sulsel

Hasir Achmad menegaskan, mundurnya jadwal Porprov Sulsel ini bukan karena tidak siapnya venue di Kabupaten Sinjai. Melainkan karena adanya event olahraga yang berlangsung bulan September, yakni Pekan Olahraga Nasional Pelajar dan Pekan Olahraga Nasional Mahasiswa.

"Jadi bukan karena persoalan venue (arena) olahraga yang tidak rampung dibenahi sehingga ditunda, tapi karena ada Pomnas dan Pekan Olahraga Nasional Pelajar di provinsi lain," ujarnya.
(luq)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1344 seconds (10.55#12.26)