Ajak Pacar Curi Motor, 4 Kawanan Curanmor di Palembang Ditembak

Senin, 18 Juli 2022 - 16:46 WIB
loading...
Ajak Pacar Curi Motor, 4 Kawanan Curanmor di Palembang Ditembak
4 kawanan pelaku curanmor di Palembang ditembak. Foto: Dede/SINDOnews
A A A
PALEMBANG - Lima kawanan pelaku curanmor di Palembang, dibekuk. Dari lima orang itu, empat terpaksa ditembak karena nekat melakukan perlawanan. Satu di antaranya merupakan perempuan.

Kasat Reskrim Polrestabes Palembang, Kompol Tri Wahyudi mengatakan, bahwa anggota komplotan curanmor tersebut berjumlah lima orang, dan satu di antaranya merupakan wanita.

"Kelima pelaku curanmor itu, yakni Fera Seftilia (43), Ari Putra (29), Virgo (43), Joni Iskandar (23) dan Amanda Pratama (20). Kelima pelaku merupakan warga Lorong Terusan I, Kelurahan 5 Ulu Kecamatan Seberang Ulu (SU) I Palembang," ujar Kompol Tri, didampingi Kanit Ranmor, Iptu Irsan Ismail, Senin (18/7/2022).



Dijelaskan dia, penangkapan berawal saat petugas mendapat laporan korban Supriadi (22), warga Jalan Ki Marogan, Kelurahan Kemang Agung, Kecamatan Kertapati, Palembang, yang kehilangan motor Honda Beat, di Indomaret kawasan Mi Merogan, pada Minggu 29 Juni lalu.

"Usai mengetahui informasi keberadaan ketiga tersangka yakni Ari Putra, Virgo, dan Joni Iskandar yang berada di Cafe di Kawasan Teratai Putih, anggota langsung melakukan penangkapan. Dari pengembangan ketiganya Polisi bergerak ke rumah tersangka lainnya yakni Amanda Pratama, dan Fera Seftilia," jelasnya.

Dari pengakuan para pelaku, lanjut Kompol Tri, saat beraksi mereka ini berpasangan. Ari Putra (29) berpasangan dengan ADR (DPO), Virgo dengan Fera. Sedangkan Jodi dengan Amanda.



"Aksi mereka ini telah tersusun rapi, dengan target mereka motor yang terparkir di depan minimarket, menyasar motor jenis Honda Beat," jelasnya.

Kompol Tri juga mengungkapkan, bahwa dari laporan yang ada, setidaknya sudah ada sekitar 20 tempat kejadian perkara (TKP) dan laporan polisi tempat komplotan ini beraksi.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2161 seconds (0.1#10.140)