Kurangi Kemacetan, Siswa Diminta Manfaatkan Bus Sekolah Gratis

Senin, 18 Juli 2022 - 15:32 WIB
loading...
Kurangi Kemacetan, Siswa Diminta Manfaatkan Bus Sekolah Gratis
Siswa SMP dan SMA di Kota Bandung diminta memanfaatkan bus sekolah, untuk mengurangi kemacetan jam sibuk.Foto/ilustrasi
A A A
BANDUNG - Siswa SMP dan SMA di Kota Bandung diminta memanfaatkan bus sekolah , untuk mengurangi kemacetan jam sibuk di Kota Bandung. Selain itu, bus sekolah gratis itu juga diharapkan membantu pengeluaran orang tua untuk kebutuhan transportasi sekolah.

Menurut Kepala UPT Dishub Kota Bandung Yudiana, memasuki tahun ajaran baru, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung menyediakan fasilitas berupa bus sekolah gratis sebanyak empat unit. Bus sekolah ini bisa menjadi salah satu alternatif dalam mengurai kemacetan di Kota Bandung.

Baca juga: Miris! Siswa dan Guru di Gegerbitung Sukabumi Jalan Kaki Berjam-jam Menuju Sekolah

"Per hari ini, semua bus sekolah kami operasikan kembali. Totalnya ada empat armada dengan jam operasional disesuaikan dengan jadwal masuk sekolah, " kata Yudiana kepada MNC Portal Indonesia, Senin (18/7/2022).

Menurut dia, bus sekolah tersebut disediakan gratis bagi pelajar, karena telah ditanggung oleh APBD Kota Bandung. Dia berharap, masyarakat bisa memanfaatkannya. Selain mengurangi kemacetan, bus tersebut juga bisa mengurangi pengeluaran orang tua.

Tercatat, ada empat koridor rute yang dioperasikan. Yaitu Koridor 1 rute mulai dari Antapani - Ledeng. Koridor 2 dari Leuwipanjang - Dago. Koridor 3 dari Cibiru - Alun alun. Lalu, Koridor 4 dari Cibiru - Cibeureum
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1451 seconds (0.1#10.140)