Demi Bangku Depan untuk Anak, Orang Tua Murid Gembok Meja dan Kursi!

Senin, 18 Juli 2022 - 07:42 WIB
loading...
Demi Bangku Depan untuk Anak, Orang Tua Murid Gembok Meja dan Kursi!
Tampak orang tua murid yang menggembok meja belajar untuk anaknya. INews TV/Toiskandar
A A A
INDRAMAYU - Tahun ajaran baru dan hari pertama masuk sekolah, puluhan orang tua murid di Kabupaten Indramayu Jawa Barat berebut bangku paling depan di kelas, Senin (18/7/2022).

Bahkan, puluhan orang tua murid ini sejak subuh mendatangi sekolah demi untuk berebut bangku paling depan bagi anaknya. Menariknya, meski pihak sekolah belum membuka pintu gerbang, para orang tua murid rela menunggu di depan pintu gerbang.

Puluhan orang tua murid dari kelas satu hingga kelas enam ini langsung berhamburan masuk ke dalam ruang kelas saat pintu gerbang dibuka. Akibat berebut bangku sekolah sejumlah orang tua sempat cekcok dengan orang tua murid lainya. Tidak hanya itu para orang tua murid juga sempat menggembok kursi dan mejanya supaya tidak ditempati yang lain.

Baca: Pascagelombang Tinggi, Jumlah Wisatawan ke Bantul Kembali Normal.

Madi, salah satu orang tua siswa mengatakan, dirinya sengaja berangkat lebih awal dengan harapan anaknya mendapatkan bangku terdepan. Madi juga menempelkan nama anaknya di meja. "Supaya anak saya bisa menyimak pelajaran dengan baik, saya pilihkan bangku di depan," ujar Madi.

Baca Juga: Kabur ke Bali, Pelaku Eksibisionis di Banyuwangi Ditangkap Polisi.

Tradisi berebut bangku memang terjadi setiap tahun ajaran baru, dan hari pertama masuk sekolah di Indramayu. Ada kepercayaan mendapatkan tempat duduk terdepan akan membuat anak menjadi lebih pintar dan lebih dekat berkomunikasi dengan guru.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3212 seconds (0.1#10.140)