Tercebur ke Dalam Sumur 25 Meter, 2 Orang Tewas Kehabisan Oksigen

Minggu, 17 Juli 2022 - 23:55 WIB
loading...
Tercebur ke Dalam Sumur 25 Meter, 2 Orang Tewas Kehabisan Oksigen
Tim SAR gabungan saat mengevakuasi 2 korban yang tewas tercebur ke dalam sumur sedalam 25 meter, Minggu malam (17/7/2022). Foto: iNewsTV/Toiskandar
A A A
CIREBON - Dua orang yang sedang menguras sumur sedalam 25 meter di Desa Cirebon Girang, Kecamatan Talun, Kabupaten Cirebon , Jawa Barat, ditemukan tewas di dalam sumur, Minggu malam (17/7/2022).

Petugas gabungan dari Damkar Kota Cirebon, Basarnas, BPBD Kabupaten Cirebon mengevakuasi dua orang yang tercebur di dalam sumur sedalam 25 meter di Desa Cirebon Girang, Kabupaten Cirebon.



Evakuasi dengan menggunakan alat khusus ini secara dramatis, kecilnya lubang sumur membuat petugas kesulitan untuk mengevakuasi dua korban tersebut.

Bahkan beberapa kali petugas berupaya mengangkat korban, namun kondisi sumur yang begitu kecil membuat korban sulit diangkat.



Saksi mata, Darlika menyebutkan, peristiwa dua korban terjebur sumur ini berawal saat korban bernama Sholikin sedang membersihkan sumur namun nahas saat akan kembali ke atas korban terjatuh.

“Kemudian korban bernama Andi ingin menolong korban sholikin justru ikut terjebur,” katanya.



Sementara itu petugas gabungan yang dibantu oleh warga berupaya mengevakuasi dua korban yang berada di dalam sumur.

Komandan SAR Basarnas Kabupaten Cirebon, Eddy Pamungkas mengatakan, proses evakuasi korban berlangsung selama 3 jam lebih, petugas dapat mengevakuasi dua korban yang terjebur ke dalam sumur.

“Kedua korban langsung dievakuasi ke rumah korban untuk di makamkan ke tempat pemakaman desa setempat,” ujarnya.
(nic)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1682 seconds (0.1#10.140)