Jeritan Hati TKW Indramayu di Arab Saudi Minta Dipulangkan: Pak Presiden Tolong Saya

Minggu, 17 Juli 2022 - 22:19 WIB
loading...
Jeritan Hati TKW Indramayu di Arab Saudi Minta Dipulangkan: Pak Presiden Tolong Saya
Turdem, TKW asal Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, yang bekerja di Arab Saudi meminta tolong kepada Presiden Joko Widodo agar dipulangkan ke Indonesia dalam video yang dikirim kepada keluarganya. Foto: MPI/Andrian Supendi.
A A A
INDRAMAYU - Nasib pilu dialami seorang Tenaga Kerja Wanita ( TKW ) asal Indramayu, Jawa Barat, Turdem (40), yang bekerja di Arab Saudi .

Karena tak kuat menahan siksaan dia pun meminta tolong kepada Presiden Joko Widodo agar dipulangkan ke Indonesia.

TKW yang merupakan warga Desa Pabean Ilir, Kecamatan Pasekan, Kabupaten Indramayu itu ketakutan dan sudah tidak kuat lagi bekerja di Arab Saudi.



Bahkan, menurut pengakuan Turdem kepada pihak keluarga, dia sempat mendapat ancaman akan ditusuk oleh keponakan dari majikannya di sana.

Kondisi inilah yang kemudian memaksa Turdem membuat sebuah rekaman video berdurasi 58 detik untuk meminta tolong kepada Presiden Joko Widodo agar bisa memulangkannya ke Tanah Air.



Kuat dugaan, Turdem sendiri dikirimkan ke Arab Saudi secara unprosedural pada Februari 2022 lalu.

"Assalamualaikum, Pak Presiden tolong saya. Saya kerja di Saudi bertempat di Harja. Saya sudah gak kuat, aku kerja di sini 24 jam, aku di sini kurang makan, kurang tidur. Tolong aku Pak Presiden, tolong aku ingin pulang," ujar dia dalam rekaman video yang diterima MNC Portal Indonesia (MPI), Minggu (17/7/2022).

Mengetahui kondisi yang dialami Turdem, pihak keluarga pun akhirnya mengadu ke Serikat Buruh Migran Indonesia (SBMI) Cabang Indramayu.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4360 seconds (0.1#10.140)