Bus Rosalia Terbakar di Tol Pejagan Pemalang, Sopir dan Penumpang Selamat

Minggu, 17 Juli 2022 - 16:40 WIB
loading...
Bus Rosalia Terbakar di Tol Pejagan Pemalang, Sopir dan Penumpang Selamat
Petugas Dmkar Brebes saat berjibaku memadamkan api yang melalap bus Rosalia Indah di Tol Pejagan Pemalang, Tegal, Jawa Tengah, Minggu dini hari (17/7/2022). Foto: Istimewa
A A A
TEGAL - Bus Rosalia Indah tujuan Jakarta-Solo bernopol AD 1604 AU terbakar habis di kilometer 272 ruas Tol Pejagan Pemalang, Kabupaten Tegal , Jawa Tengah, Minggu dinihari (17/7/2022).

Kobaran api melalap seluruh bagian bus, tepatnya di Desa Ketanggungan, Kecamatan Dukuhtiri.

Beruntung awak bus dan 34 penumpang berhasil menyelamatkan diri.



Informasi yang dihimpun, kejadian bermula saat bus yang sedang melaju muncul percikan api dan kepulan asap di bagian mesin.



Pengemudi bus Setio Kartono langsung menepikan kendaraan setelah ada pengendara lain yang memberitahu, sebanyak 34 penumpang berhasil menyelamatkan diri keluar dari bus.

Petugas Damkar Brebes, Sugiharto menyebutkan, api dengan cepat menyambar bagian bus lainnya, petugas Damkar yang mendatangi lokasi langsung melakukan pemadaman.



“Api berhasil dipadamkan satu jam kemudian setelah 20 orang petugas damkar dari Pemkab Brebes membantu pemadaman api,” katanya.

Hingga Minggu sore (17/7/2022), bangkai bus yang terbakar belum dievakuasi, sementara penumpang telah dialihkan ke bus lain.

Akibat kebakaran bus kerugian ditaksir mencapai Rp700 juta kebakaran diduga akibat konsleting listrik di dalam mesin.
(nic)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2433 seconds (0.1#10.140)