Khofifah Bagikan Oleh-oleh Kurma Ruthob Makkah untuk Peserta Latsar CPNS

Sabtu, 16 Juli 2022 - 12:26 WIB
loading...
Khofifah Bagikan Oleh-oleh Kurma Ruthob Makkah untuk Peserta Latsar CPNS
Momen penuh keakraban ditunjukkan Gubernur Jawa Timur (Jatim) Khofifah Indar Parawansa saat bertemu peserta Pelatihan Dasar Calon Pegawai Negeri Sipil (Latsar CPNS) Golongan II Tahun 2022, Jumat (15/7/2022) malam. Foto SINDOnews
A A A
SURABAYA - Momen penuh keakraban ditunjukkan Gubernur Jawa Timur (Jatim) Khofifah Indar Parawansa saat bertemu peserta Pelatihan Dasar Calon Pegawai Negeri Sipil (Latsar CPNS) Golongan II angkatan XX, XXI, XXII, XXIII Tahun 2022, Jumat (15/7/2022) malam.

Kepada 160 peserta latsar yang hadir, Khofifah secara khusus membagikan kurma buah tangan dari perjalanannya menunaikan ibadah haji di tanah suci Makkah. Baca juga: Gubernur Khofifah Sebut Koperasi Miliki Peran Penting Pulihkan Ekonomi

Dengan telaten, orang nomor satu di Jatim itu menghampiri dan menyapa satu persatu peserta Latsar CPNS sambil membagikan kurma tersebut. Momen ini pun langsung disambut antusias peserta latsar CPNS sembari berebut untuk swafoto bersama Khofifah.



Kepada para peserta Latsar CPNS golongan II tersebut, Khofifah berpesan agar mereka ikhlas bekerja melebihi tugas. Tidak sekadar menjalankan tugas pokok dan fungsi (tupoksi). Karena menurutnya, bentuk pengabdian seorang abdi negara adalah dengan mendedikasikan seluruh energi positif, kreativitas, inovasi dan produktivitas yang dimiliki.

"Jadi bahasa yang saya gunakan ialah kita bekerja melebihi tugas (Tupoksi)," Kata Khofifah dalam sambutan Penutupan Latsar CPNS Golongan II di , Sidoarjo.

Gubernur perempuan pertama di Jatim ini menjelaskan bahwa bekerja melebihi tugas tidak sekedar pada jam kerja yang ditentukan. Maksudnya, lanjut Khofifah adalah bekerja tanpa berpatok pada lamanya jam kerja melainkan bagaimana memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat kapan pun.

"Kita harus bekerja melebihi tugas. Pengertiannya memberikan seluruh energi yang kita punya, kita maksimalkan untuk masyarakat, bangsa, dan negara," katanya.

Tak hanya itu, Khofifah juga berpesan kepada 160 orang peserta Latsar CPNS golongan II kali ini untuk tidak sedikitpun menurunkan energi, produktivitas, kreativitas, inovasi untuk masyarakat, bangsa dan negara.

Pasalnya banyak diantara peserta Latsar CPNS golongan II ini yang memiliki kualifikasi pendidikan S1 namun mereka menempati posisi CPNS golongan II. Baca juga: Tindaklanjuti SE Menag, Khofifah Minta Kepala Daerah Pantau Sentra Penjualan Hewan Kurban

"Ini merupakan kebesaran jiwa, merupakan bentuk dedikasi sesuai dengan profesi di mana saudara bertugas, akan ada masa penyesuaia. Tapi sebelum penyesuaian pun saya ingin bahwa saudara tidak akan mengurangi energi, produktivitas, kreativitas dan inovasi," pungkasnya.
(don)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1162 seconds (10.101#12.26)