Harkopnas Ke-75, Wali Kota Denpasar Raih Penghargaan Penggerak Koperasi Terbaik

Jum'at, 15 Juli 2022 - 15:38 WIB
loading...
Harkopnas Ke-75, Wali Kota Denpasar Raih Penghargaan Penggerak Koperasi Terbaik
Wali Kota Denpasar, IGN Jaya Negara diwakili Sekda Kota Denpasar, IB Alit Wiradana (dua kiri) menerima penghargaan Tokoh Penggerak Koperasi Terbaik Nasional saat Harkopnas di Sanur, Bali. Foto/Ist
A A A
DENPASAR - Wali Kota Denpasar, IGN Jaya Negara meraih penghargaan sebagai Tokoh Penggerak Koperasi Terbaik Nasional pada peringatan Ke-75 Hari Koperasi Nasional (Harkopnas) 2022 di Sanur, Bali.

Wali Kota Denpasar mendapatkan penghargaan dari Dewan Koperasi Indonesia (Dekopin) atas dedikasi dan kontribusinya sebagai tokoh penggerak koperasi terbaik di Kota Denpasar.



Sekretaris Daerah Kota Denpasar, IB Alit Wiradana yang mewakili Wali Kota menyatakan, penghargaan ini menjadi bukti nyata kepedulian Denpasar kepada semua pihak khususnya penggiat dan pelaku koperasi, yang telah bekerja keras mengembangkan koperasi.

“Koperasi di Kota Denpasar diharapkan bisa menjadi pendukung, penyokong dalam rangka penguatan ekonomi sesuai fungsinya sebagai Soko Guru Perekonomian,” kata Alit Wiradana, Jumat (15/7/2022).

Sementara itu, Ketua Umum Dekopin, Sri Untari Bisowarno menyampaikan pemberian penghargaan penggerak koperasi merupakan apresiasi karena telah meningkatkan peran koperasi.

Di antaranya seperti memajukan UMKM melalui pengembangan produk, promosi dan pemasaran kepada masyarakat.



“Untuk itulah, penggiat dan penggerak koperasi agar terus memberikan dorongan kepada Koperasi sehingga dapat mewujudkan Koperasi kuat, rakyat berdaulat Indonesia hebat,” katanya.



Diketahui ada tiga kategori penghargaan Koperasi yang akan diberikan oleh Dekopin pada puncak acara peringatan Hari Koperasi Nasional ke-75, yakni Pembina Koperasi Terbaik, Penggerak Koperasi Terbaik, serta Penghargaan Khusus.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2171 seconds (0.1#10.140)