alexametrics

HUT Bhayangkara ke-74, Polres OKI Berbagi Sembako Untuk Warga

loading...
HUT Bhayangkara ke-74, Polres OKI Berbagi Sembako Untuk Warga
Kapolres OKI secara simbolis menyerahkan bantuan kepada warga kurang mampu pada puncak peringatan HUT Bhayangkara. Foto SINDOnews
A+ A-
OGAN KOMERING ILIR - Dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke-74, sejak tanggal 14 Juni 2020 lalu Polres Ogan Komering Ilir (OKI) telah melaksanakan kegiatan bakti sosial (baksos). Salah satunya pemberian paket sembako kepada masyarakat.

Dan kali ini, Jumat (26/6/2020), Polres OKI kembali menyalurkan bantuan tersebut, di mana pendistribusian dilaksanakan serentak ke wilayah hukumnya. Tanda dimulai kegiatan ini, armada paket sembako dilepas langsung Kapolres OKI, AKBP Alamsyah Pelupessy. (Baca:Corona Sumsel 25 Juni: 1.893 Positif, 78 Meninggal dan Sembuh Hampir Seribu)

Bahkan di halaman Pemda OKI, sekira pukul 08.00 WIB, usai memimpin apel di tempat tersebut, Kapolres bersama bupati, wabup, Kasdim 0402/OKI dan juga lainnya secara simbolis memberikan langsung paket sembako ke sejumlah warga.



“Baksos dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-74 tahun 2020, sebagai upaya Polri membantu masyarakat yang benar-benar membutuhkan karena terdampak pandemi Covid-19,” kata Kapolres OKI, AKBP Alamsyah Pelupessy.

Kegiatan baksos yang secara serentak dilaksanakan mengambil tema ‘Kamtibmas Kondusif Masyarakat Semakin Produktif.’ Sasarannya yakni masyarakat yang belum tersentuh bantuan sosial dari pemda, pusat maupun lainnya.

“Dengan diadakannya bakti sosial secara serentak dan terus menerus dalam rangka Hari Bhayangkara, diharapkan dapat membantu masyarakat kurang mampu, fakir miskin, anak yatim, purnawirawan TNI, warakawuri Polri, pekerja tidak tetap dan pesantren,” ujar Kapolres.

Agar tepat sasaran, secara door to door pemberian bantuan dilakukan jajaran Polres dan 18 Polsek. Masih kata Kapolres, mulai tanggal 14 hingga 25 Juni ada 2.000 paket sembako (7.450 Kg beras), 1.000 nasi kotak, 270 buah masker, 270 buah vitamin.

“Dalam kegiatan bhakti sosial Hari Bhayangkara ke-74, dilaksanakan juga pemeriksaan kesehatan terhadap 270 orang warga, home visit 2 orang, rapid test 52 orang dan donor darah 80 orang. Baik bantuan sembako serta lainnya ini digelar di 22 lokasi,” tandas Kapolres.

Untuk giat bhakti sosial yang dilaksanakan secara serentak hari ini, disalurkan sembako berupa beras sebanyak 5.750 kg dan juga dilaksanakan rapid test dan donor darah. “Sudah hampir 4 bulan lamanya kita jalani masa-masa pandemi Covid-19, walau kini Kabupaten OKI statusnya sudah masuk new normal, sebagai aparatur negara kita tetap jadi garda terdepan, berikan pengayoman, perlindungan dan bantuan bagi warga terdampak,” imbuh Kapolres.
(don)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak